ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 di DKI Melonjak, Dinkes Himbau Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

Kamis, 7 Desember 2023 09:35 WIB

Share
Teks Foto: Covid-19. (ist)
Teks Foto: Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi DKI Jakarta menyampaikan bahwa memang ada lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta. Akam tetapi di Indonesia sendiri status COVID-19 sudah menjadi endemi.

Namun.begitu, Kepala Seksi Surveilans Epidemologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada menyusul adanya lonjakan kenaikan kasus COVID-19 tersebut.

"Menghimbau masyarakat untuk lebih ketat bermasker, lebih rajin mencuci tangan, jaga ventilasi udara indoor baik, hindari asap rokok," ujsr Ngabila dalam keterangan resminya, Kamis (7/12/2023).

 

Ngabila juga memita menyarakat kelompok rentan dan juga memiliki komorbid untuk segera melengkapi vaksinasi COVID-19.

"Menghimbau kelompok rentan utk SEGERA melengkapi vaksinasi COVID-19 karena jika positif berpotensi besar terjadi keparahan/meninggal," imbuhnya.

Ngabila menegaskan, untuk mereka yang berusia diatas 50 tahun, yang belum lengkap vaksinnya, yang memiliki komorbid hipertensi, DM, stroke, penyakit jantung, gagal ginjal kronis, kanker, TBC, HIV, dan gangguan imunitas lainnya harus dipastikan sudah melengkapi vaksinasi.

 

"Mereka adalah orang-orang yang harus dipastikan vaksinasinya lengkap. Semua merk vaksin aman, sehat, bermanfaat, berkualitas," ucapnya.

Diketahui, ridak hanya Singapura dan Malaysia, Indonesia juga melaporkan adanya peningkatan kasus COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir. Pihak Kementerian Kesehatan RI menuturkan bahwa terjadi peningkatan kasus COVID-19 hingga 80 persen.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT