Warga Labuan Tumpah Ruah ke Pantai, Saksikan Proses Pencarian Korban Laka Laut yang Tersambar Petir

Rabu, 6 Desember 2023 17:25 WIB

Share
Caption: Ratusan warga Labuan Pandeglang saat menyaksikan proses pencarian korban laka laut. (Samsul Fatoni)
Caption: Ratusan warga Labuan Pandeglang saat menyaksikan proses pencarian korban laka laut. (Samsul Fatoni)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Ratusan warga Labuan, Pandeglang, tumpah ruah ke pesisir pantai di Desa Cigondang, pandeglang, Banten, untuk menyaksikan proses pencarian nelayan yang mengalami korban kecelakaan laut akibat tersambar petir.

Nampak, di sepanjang pantai Cigondang nampak dipenuhi warga yang menyaksikan proses pencarian korban laka laut tersebut.

Proses pencarian terhadap korban dilakukan oleh sejumlah tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Tagana dan sejumlah nelayan.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan laut yang mengakibatkan satu orang nelayan hilang, terjadi pada Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 11:30 WIB.

Saat itu, korban bersama pemacing lainnya dalam satu kapal sepulang habis mancing ikan di perairan laut di sekitaran Pulau Popole di Desa Cigondang, Labuan.

Ketika di tengah laut, tiba-tiba ada badai yang disertai petir, sehingga kapal nelayan tersebut tersambar petir hingga Nahkoda perahu kapal jatuh dan dinyatakan hilang.

Dari jumlah sebanyak empat orang nelayan, tiga diantaranya berhasil selamat, dan saat ini sedang mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Labuan, namun Nahkoda kapal sampai saat ini belum ditemukan.

Ditemui di sekitaran pantai Cigondang, Ori mengaku, korban sampai saat ini belum ditemukan, tadi juga kata dia, tim SAR dan Tagana sudah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Tadi tim SAR dan Tagana sudah turun untuk melakukan pencarian. Mudah-mudahan saja korban bisa segera ditemukan," ungkapnya.

Ia dan warga lainnya ingin menyaksikan proses pencarian yang dilakukan petugas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar