14 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Bis di Thailand

Rabu, 6 Desember 2023 08:37 WIB

Share
Kecelakaan bis di Thailand menewaskan 14 orang. (Foto/BBC News)
Kecelakaan bis di Thailand menewaskan 14 orang. (Foto/BBC News)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Sebanyak 14 orang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan bis tingkat yang menabrak pohon di Prachuap Khiri Khan, Thailand

Melansir BBC News, adapun 30 orang lainnya yang mengalami luka-luka dalam tragedi mengerikan tersebut.

Bis tersebut dilaporkan keluar dari jalur jalan raya laku menabrak sebuah pohon, dengan bagian depannya terselah dua.

Belum dapat dikonfirmasi mengenai penyebab kecelakaan bis tersebut, namun polisi menduga sang supir yang selamat mengantuk.

Kini, pihak polisi pun masih memverifikasi identitas korban tewas akibat kecelakaan tersebut, karena membutuhkan beberapa jam untuk mengeluarkan para korban dari dalam bus.

Thailand memang menjadi salah satu negara yang tingkat kecelakaan lalu lintas tertinggi di dunia, dengan ribuan kasus kematian setiap tahunnya. 

Pusat Data Kecelakaan Jalan Thailand mengatakan, terdapat 15 ribu orang kehilangan nyawanya pada 2022 saja.

Tak hanya itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebut bahwa pada 2021 lalu insiden terkait lalu lintas, menyebabkan hampir sepertiga dari total kematian di negara tersebut.

Meskipun jumlah kematian telah menurun dalam tiga tahun terakhir, namun Thailand masih berada di urutan ke-10 sebagai negara terburuk dalam hal keselamatan di jalan raya.

Reporter: Ashley Angelina Kaesang
Editor: Ashley Angelina Kaesang
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar