Polda Metro Minta Penyelenggara Reuni 212 Tak Susupi Kegiatan Berbau Politik

Jumat, 1 Desember 2023 14:31 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Pandi)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya menegaskan kepada penyelenggara Persaudaraan Alumni (PA) 212 agar tidak memberikan kegiatan yang berbau politik.

"Pada lingkup itu sudah disampaikan ya mungkin nanti dari yang memberikan kegiatan ini untuk tidak berbau politik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Trunoyudo mengatakan pihaknya telah menyiapkan 5.734 personil gabungan untuk mengamankan kegiatan Reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (2/12/2023).

"Tentunya kami mengimbau, mengharapkan pada kegiatan ini  bisa berjalan dengan lancar dan tertib membuat kenyamanan," paparnya.

 

Sementara arus lalulintas nantinya akan bersifat situasional. Jika memungkinkan akan dilakukan pengalihan arus lalulintas di kawasan Monas.

"Sifatnya situasional. Untuk rekayasa lalu lintas tentu mengacu kepada kebutuhan," papar Trunoyudo.

Diberitakab sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin tidak melarang jika ada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 datang pada Reuni PA 212.

Asalkan, ditegaskan Novel, pihaknya tidak memberi panggung terhadap Capres - Cawapres dalam menyampaikan pidato politik atau orasinya saat acara tengah berlangsung.

 

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar