ADVERTISEMENT

Dikrtik Megawati, Nusron Wahid: Jokowi Pilih Jadi Petugas Rakyat Ketimbang Petugas Partai

Rabu, 29 November 2023 10:27 WIB

Share
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (ist)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menanggapi santai pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut kepemimpinan Presiden Joko Widodo mengarah pada praktek Orde Baru.

Menurutnya, jika benar pemerintahan Jokowi bak Orde Baru, mengkritik seperti yang dilakukan oleh Megawati pasti sudah ditangkap namun kenyataanya dirinya masih bebas mengutarakan kritikannya.

"Kalau Orde Baru, ada kritik seperti dilakukan oleh bu Mega sudah ditangkap itu. Tapi hari ini yang terjadi enggak. Malah sebaliknya, orang yang terbukti menghina presiden aja dibiarkan dan enggak ada proses tangkap-tangkap itu," ujar Nusron dalam keterangannya, Rabu, (29/11/2023).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pemerintahan yang dibangun Jokowi sudah on the track sesuai dengan arus informasi. Nusron mengajak semua pihak untuk tidak mundur dari reformasi yang sudah dilalui bangsa Indonesia.

"On the track pada proses demokratisasi sesuai dengan semangat reformasi, yang komitmen demokratisasi itu sama-sama sudah kita lakukan dan kita langsung bersama dan tidak boleh berjalan ke belakang atau ditarik mundur," katanya.

Politikus Golkar itu menegaskan, pihaknya sangat menghormati Megawati sebagai Presiden ke-5 RI sekaligus putri Proklamator, Soekarno. Dia menganggap, statement yang disampaikan Megawati adalah ungkapan kegelisahan sebagai orang tua juga kegelisahan sebagai partai pengusung yang berharap agar Jokowi dijadikan alat partai politik dan petugas partai politik tertentu.

"Tetapi Pak Jokowi lebih memilih menjadi petugas negara dan petugas rakyat daripada menjadi petugas partai politik,"  ucap Nusron. (Wanto)

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT