Megawati: Republik Dibangun Penuh Pengorbanan, Kalian Baru Berkuasa Bertindak Seperti Orba

Selasa, 28 November 2023 08:06 WIB

Share
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Ist)
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menegaskan, bahwa tidak boleh ada pihak yang berusaha menekan rakyat di tengah situasi politik jelang Pemilu saat ini.

Apalagi, kata Megawati, pihak tersebut mencoba seolah-olah memberikan sesuatu kepada rakyat, tetapi tanpa melalui perundang-undangan yang ada di Indonesia.

Dia pun menyinggung pihak yang baru berkuasa, tetapi bertindak seperti rezim otoriter Orde Baru. Meski, Megawati mengaku dirinya tak ingin berkata hal tersebut.

Namun, Megawati mengaku sudah terlalu jengkel melihat situasi saat ini.

 

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakornas) organ relawan pendukung Ganjar-Mahfud di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11/2023). Di mana, acara itu dihadiri oleh ribuan organ relawan dari seluruh Pulau Jawa.

Awalnya, Megawati meminta agar rakyat tidak ditekan apalagi dipertontonkan oleh sejumlah pihak yang menabrak aturan dan perundang-undangan.

"Bolehkah kamu menekan rakyatmu. Bolehkah kamu memberikan apapun kepada rakyatmu tanpa melalui perundangan yang ada di Republik ini," kata Megawati.

 

Presiden Ke-5 RI ini mengingatkan pengorbanan para pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Di mana, seluruh lapisan masyarakat bersatu dan bergotong royong merebut kemerdekaan.

Halaman
Reporter: Rizal Siregar
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar