Diguyur Hujan Deras, Rumah dan Sekolah di Pandeglang Ambruk

Rabu, 29 November 2023 10:57 WIB

Share
Caption: Salah satu rumah warga di Pandeglang ambruk tertimpa pohon tumbang. (ist)
Caption: Salah satu rumah warga di Pandeglang ambruk tertimpa pohon tumbang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Akibat hujan deras dan angin kencang, satu rumah warga dan Gedung SDN di Pandeglang, Banten, ambruk akibat tertimpa pohon tumbang.

Seperti di Kecamatan Mandalawangi, satu keluarga terpaksa harus dievakuasi lantaran rumahnya ambruk tertimpa pohon tumbang.

Peristiwa serupa juga terjadi di Desa Tugu, Kecamatan Sumur, Pandeglang, gedung SDN Tugu ambruk tertimpa pohon besar yang tumbang saat dilanda hujan dan angin kencang.

Ketua Keluarga Siaga Bencana (KSB) Pandeglang, Beni Madsira mengungkapkan, dampak hujan yang disertai angin kencang, terdapat rumah warga dan gedung sekolah rusak tertimpa pohon tumbang.

"Dari hasil pendataan sementara yang kami lakukan, dampak cuaca ekstrim itu membuat rumah warga dan sekolah SD tertimpa pohon tumbang," ungkapnya, Rabu (29/11/2023).

Dikatakannya, kejadian rumah ambruk tertimpa pohon tumbang terjadi di wilayah Kecamatan Mandalawangi.

Kemudian SDN yang juga tertimpa pohon di Kecamatan Sumur.

"Kejadiannya kemarin sore saat itu cuaca sedang ekstrim, hujan yang disertai angin kencang," katanya.

Dipastikannya, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya saja satu keluarga di Mandalawangi harus dievakuasi karena akibat pohon tumbang itu rumah korban rusak berat.

"Alhamdulillah kalau korban jiwa tidak ada, namun karena bangunan rumah korban rusak berat, sehingga sementara ini harus diungsikan dulu ke rumah saudaranya yang lain," pungkasnya. (Samsul Fatoni)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar