Disapu Angin Kencang, Pohon Besar Tumbang di Pusat Kota Rangkasbitung

Senin, 27 November 2023 16:46 WIB

Share
Caption: Petugas dari BPBD Lebak saat evakuasi pohon tumbang. (ist)
Caption: Petugas dari BPBD Lebak saat evakuasi pohon tumbang. (ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan satu pohon besar yang berada di pusat Kota Rangkasbitung, Lebak, Banten, tumbang dan menutup Jalan Raya Ir. Juanda, Senin (27/11/2023).

Salah seorang warga sekitar, Saprudin mengatakan, pohon tersebut tumbang sekira pukul 14.45 WIB saat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayahnya.

"Karena angin cukup kencang, akhirnya pohon besar itu tumbang dan menutup jalan raya," katanya.

Saprudin menyebut, beruntung saat pohon tumbang itu terjadi tidak ada pengendara yang lewat, sehingga tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah kondisi jalan kosong tidak ada pengendara, sehingga tidak ada korban jiwa dan pohon hanya menimpa pagar rumah warga aja," ungkapnya.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, sedang melakukan evakuasi dan pembersihan batang pohon yang menghalangi badan jalan.

"Saat ini petugas sedang melakukan evakuasi pohon dan pembersihan. Kondisi terkini di lokasi sudah bersih sehingga arus lalulintas pun mulai normal," ujar Febby Rizki Pratama, Kepala BPBD Lebak.

Ditambahkannya, pengendara roda dua dan empat untuk diharapkan berhati-hati saat terjadi angin kencang.

"Tetap berhati-hati, karena jika ada angin kencang rentan terjadi pohon tumbang. Apalagi di jalanan wilayah Rangkasbitung banyak pohon besar rawan tumbang," tandasnya. (Samsul Fatoni)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar