Anak Pamen TNI AU Tewas Terbakar di Jaktim, Polisi Simpulkan Tak Ditemukan Unsur Pidana

Kamis, 23 November 2023 19:04 WIB

Share
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)
Ilustrasi jenazah. (kartunis: poskota/arif)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi menyimpulkan kematian CH (16) anak perwira menengah (Pamen) TNI AU yang tewas mengenaskan terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), diduga bunuh diri.

"Betul (korban menusuk diri sendiri). Semua alat bukti menguatkan peristiwa tersebut. Kami hanya memberikan kepastian hukum," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leo Simanarta kepada wartawan, Kamis (23/11/2023).

Dari hasil otopsi ada beberapa luka tusuk pada bagian tubuh korban.

Tiga luka tusuk sangat fatal ditemukan pada tubuh korban.

"Hasil pemeriksaan kimbiofor, tidak ada bercak darah di TKP dan tidak ada DNA lain (selain DNA korban) di TKP. Hanya ada bahan bakar bensin di TKP, dan tidak ada alat bakar lain selain bensin," paparnya.

Leo memastikan jika dalam kasus ini tidak ditemukan unsur pidana.

Maka dari itu pihak kepolisian tidak melanjuti untuk melakukan penyelidikan tewasnya anak Pamen TNI AU itu.

"Kesimpulannya, tidak ditemukan adanya peristiwa pidana pada kasus ini," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, jasad seorang pemuda diduga anak Perwira Menengah (Pamen) TNI AU ditemukan tewas terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Minggu (24/9/2023) malam.

Kabar tewasnya pemuda yang terbakar itu dibenarkan oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Adrian P Damanik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar