ADVERTISEMENT

Obrolan warteg: Prabowo Tentang Gaji Guru

Selasa, 7 November 2023 05:43 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pasangan Prabowo – Gibran telah merancang program kenaikan gaji guru di Indonesia, termasuk guru honorer. Tekad Bacapres Prabowo Subianto meningkatkan kesejahteraan kelompok tenaga pengajar ini menjadi penting karena berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM.

Menurut Prabowo, solusi utama meningkatkan kualitas hidup para guru adalah dengan meningkatkan gaji, yang saat ini dinilai masih kurang. “Semua gaji guru harus kita perbaiki, harus kita tingkatkan,” kata Prabowo seperti diberitakan, Senin (6/11/2023).

“Setuju, kualitas hidup tak lepas dari tingkat kesejahteraan.Sementara kesejahteraan akan tergantung dari penghasilan,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Penghasilan naik menjadikan kesejahteraan naik, pada gilirannya kualitas SDM juga ikut naik,” tambah Yudi.

“Intinya kenaikan gaji guru untuk meningkatkan kualitas para guru yang berimbas kepada peningkatan kualitas dunia pendidikan di tanah air,” tambah mas Bro.

“Berapa gaji guru akan dinaikkan?” tanya Heri.

“Menurut informasi gaji guru nantinya akan ditambah Rp2 juta per bulan,”  kata Yudi.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan Prabowo – Gibran akan menambah gaji guru Rp2 juta per bulan selama 13 bulan setiap tahun, termasuk THR. Diberikan kepada guru- guru, termasuk guru honorer di seluruh Indonesia.

“Dari sisi program sangat bagus, tetapi dananya cukup besar. Mungkinkah hal itu terwujud?,” tanya Heri lagi.

“Jumlah guru saat ini menurut data Kemendikbud sebanyak 3,36 juta. Belum lagi guru honorer yang jumlahnya lebih dari 700 ribu orang. Disederhanakan saja totalnya 4 juta orang,” kata Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT