ADVERTISEMENT

Meski Masih Menjadi Jurkam Ganjar-Mahfud, Gerindra Terbuka dengan Dukungan Bobby Nasution

Senin, 6 November 2023 16:56 WIB

Share
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ist)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan pihaknya terbuka atas dukungan Bobby Nasution meskipun Wali kota Medan itu merupakan juru kampanye TPN Ganjar Prabowo-Mahfud MD. 

"Ya kan memang dukungan-dukungan itu kami akan sambut dengan baik darimanapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju," ujar Dasco dalam keterangannya, Senin, (6/11/2023). 

Namun, Dasco menuturkan, pihaknya akan mencoba menelusuri keseriusan deklarasi dukungan yang dinyatakan Bobby untuk pasangan Prabowo-Gibran. 

Sebab menurutnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi ke tim pemenangan Prabowo-Gibran terkait dukungan tersebut, khususnya ke Gerindra. 

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami, Gerindra," jelasnya. 

Menyoal komunikasi dengan Bobby, Wakil Ketua DPR itu mengatakan, akan ada tim yang mendalami dukungan dari suami Kahiyang Ayu itu.  "Ya nanti ada yang tugasnya coba mendalami apakah kemudian bagaimana ceritanya itu," kata Dasco. 

Sebelumnya, Bobby mengatakan sikap politiknya tersebut mengikuti pilihan relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution untuk mendukung pasangan calon Prabowo-Gibran.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran) ya, mau enggak mau ke sana," ujar Bobby, Minggu, 5 November.

Bobby mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan partai politik yang mengusungnya menjadi Wali Kota Medan, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Diketahui, PDIP sendiri telah mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," katanya. (wanto)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT