ADVERTISEMENT

FKUB Cianjur Dukung Kapolri Cegah Terbangunnya Sel-sel Tidur Terorisme di Indonesia

Sabtu, 4 November 2023 09:38 WIB

Share
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Poskota/Ahmad Hawaari
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dok Poskota/Ahmad Hawaari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur Khoirul Anam menyatakan dukungannya terhadap sikap dan pertanyaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terus meningkatkan kewaspadaan agar sel-sel tidur terorisme di Indonesia tidak bangkit.

Dalam instruksinya, Kapolri mengingatkan dan instruksikan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan akan sel-sel tidur terorisme di Indonesia. Instruksi ini dikeluarkan sehubungan dengan pecahnya perang yang kembali terjadi antara Israel-Palestina.

Statement Kapolri tersebut sempat dikritik oleh Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka ini pun mendapatkan banyak dukungan dari tokoh-tokoh agama.

"(Mendukung) apa yang disampaikan oleh Bapak Kapolri yang terjadi di Palestina akibat serangan biadab dari kaum zionis Israel sangat memungkinkan akan memungkinkan timbulnya sel-sel teroris di Indonesia yang ditanggapi secara negatif oleh salah seorang anggota DPR RI dari fraksi PDIP Diah Pitaloka yang seolah-olah itu hanya pengalihan isu dari keputusan MK," katanya, Sabtu (4/11/2023).

Menurut Khoirul Anam, pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit ini telah melalui kajian dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Menurut saya statemen bapak Kapolri sudah melalui kajian yang sedemikian rupa sehingga apa yang disampaikan akan dipertanggungjawabkan kebenarannya," tambahnya.

Atas hal itu, lanjut Ketua FKUB Kabupaten Cianjur ini, ia mendukung penuh sikap dan pertanyaan Kapolri untuk meminimalisir bangunnya sel-sel tidur terorisme di Indonesia.

"Secara pribadi maupun kelembagaan saya mendukung sikap daripada Kapolri agar semua masyarakat tetap waspada dari wilayah terorisme agar Indonesia tetap kondusif, aman tentram dan damai," pungkasnya. (Panca Aji)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT