ADVERTISEMENT

Mulai Tahun 2024, Pulau Liwungan di Pandeglang Hasilkan PAD Rp 233 Juta

Minggu, 29 Oktober 2023 14:29 WIB

Share
Teks Foto: Pulau Liwungan . (ist)
Teks Foto: Pulau Liwungan . (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, telah selesai melelang pengelolaan Pulau Liwungan, dan dimenangkan oleh perusahaan asal Tanggerang.

Dengan telah dilelangnya pengelolaan wisata Pulau Liwungan tersebut, mulai tahun 2024 nanti Pemkab Pandeglang akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 233 juta pertahun.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pandeglang, Yahya Gunawan mengungkapkan, pihaknya telah mengumumkan hasil lelang pengelolaan wisata Pulau Liwungan.

Lelang tersebut lanjut Yahya, telah dimenangkan oleh salah satu perusahaan asal Tanggerang.

"Proses lelang pengelolaan Pulau Liwungan sudah ada pemenangnya dan kami sudah umumkan pemenangnya," ungkapnya, Minggu (29/10/2023).

Dikatakan Yahya, jika perusahaan pemenang lelang tersebut setelah dinilai oleh tim, bahwa perusahaan itu memiliki kemampuan untuk mengelola destinasi wisata Pulau Liwungan.

"Awalnya yang daftar ada 5 perusahaan. Kemudian melalui seleksi yang lolos hanya tiga, nah sekarang hasil proses lelang dimenangkan oleh PT GCM," katanya.

Setelah itu lanjut Yahya, tahapan selanjutnya bahwa pihaknya akan melakukan pembahasan kerjasama dengan pemenang lelang tersebut.

"Kita sudah punya masterplan dan akan kita sampaikan itu kepada pihak pengembang. Dan akan kita sampaikan juga jika kita sudah punya bisnisplan nya yang bisa dijadikan bahan untuk melaksanakan bisnisnya," ujarnya.

Yahya menargetkan, bahwa penandatanganan kerjasama antara Pemkab Pandeglang dan perusahaan pemenang lelang dalam pemanfaatan Pulau Liwungan tersebut, sehingga pihak pengembang bisa eksen di tahun 2024 mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT