ADVERTISEMENT

Obrolan warteg : Mungkinkah Lahir Poros Baru?

Sabtu, 21 Oktober 2023 06:17 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dinamika politik masih akan terus terjadi, lebih – lebih dengan semakin mepetnya waktu pendaftaran bakal capres dan cawapres yang telah dijadwalkan KPU hingga pertengahan pekan depan, Rabu,  25 Oktober 2023.

Tidak menutup kemungkinan juga akan ada kejutan politik dalam empat hari ke depan, di saat injury time pendaftaran capres- cawapres.

“Semua bisa terjadi. Pada pilpres – pilpres sebelumnya, juga pernah terjadi,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Dalam permainan sepakbola, injury time adalah saat – saat menentukan. Semua pemain akan all out agar dapat mengakhiri pertandingan dengan hasil memuaskan,” tambah Yudi.

“Mungkinkah akan terbentuk koalisi baru, poros keempat?,” tanya Heri .

“Eh.. ngomong – ngomong kenapa tanya soal poros keempat?,”  tanya Yudi, “Apa karena poster duet Airlangga Hartarto – AHY, yang beredar di platform pesan singkat WhatsApp,hari - hari ini.”

“Poster itu lagi menjadi perbincangan, tetapi apakah perubahan bisa secepat itu, apa mungkin,” urai Heri.

“Politik serba mungkin. Yang tidak mungkin berubah, yang sudah resmi didaftarkan ke KPU, paslon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan duet Ganjar Pranowo – Mahfud MD,” kata mas Bro.

“Apa ini akan menjadi kejutan politik di injury time?,” tanya Heri lagi.

“Soal itu akan tergantung dari para petinggi parpol dalam merumuskan strategi politiknya, utamanya Golkar dan Demokrat,” jelas mas Bro.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT