ADVERTISEMENT

Obrolan warteg : Awas, serangan balik politik

Kamis, 12 Oktober 2023 05:41 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DALAM sebuah permainan, serangan balik jangan dianggap enteng, kadang lebih berbahaya jika tidak mampu menghadapinya.

Seperti halnya dalam sepakbola. Tak jarang serangan balik mampu membobol gawang lawan.

Dalam dunia politik, juga telah disiapkan sejumlah strategi jitu bagi masing – masing parpol untuk meraih suara terbanyak sehingga keluar sebagai pemenang dalam pemilu. Memenangkan pertandingan adalah tujuan.

Sebut saja, Koalisi Perubahan, seperti dikatakan bacawapres , Muhaimin Iskandar, pihaknya tengah merancang taktik “ desa mengepung kota” untuk mendulang suara di Jawa Tengah.

 

Mengetahui strategi lawan, PDIP Jawa Tengah menyiapkan serangan balik dengan taktik “catenaccio” untuk menghadang PKB  yang ingin mengusai Jateng.

“Ini mau bicara pemilu, apa main bola,” kata Heri mengawali obrolan usai maksi di warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

“Bisa dua –duanya. Kalau bicara strategi politik boleh – boleh saja menggunakan istilah pembangunan, ekonomi, dunia olahraga dan sepakbola,” ujar Yudi.

“Setahu saya, catenaccio itu bahasa Italia yang artinya kunci atau gerendel. Bahasa tersebut identik dengan dunia sepakbola Italia sebagai taktik yang sering digunakan ketika berlaga,” kata mas Bro.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT