ADVERTISEMENT

Jadi Mobil SUV Hasil Kerjasama dengan General Motors, Honda Prologue Resmi Diperkenalkan

Jumat, 29 September 2023 14:41 WIB

Share
Debut Honda Prologue EV di pasar otomotif (lst)
Debut Honda Prologue EV di pasar otomotif (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda Prologue telah memulai debutnya pada Oktober lalu, memperkenalkan SUV serba listrik hasil kemitraan Honda dengan General Motors, dengan Prologue menggunakan platform EV modular GM dan teknologi baterai Ultium.

Pabrikan mobil tersebut kini telah merilis spesifikasi untuk seri Honda Prolog, setidaknya dalam bentuk penggerak semua roda empat motor. Versi ini akan menghasilkan tenaga 288 tenaga kuda dan torsi 451 Nm dari powertrain motor ganda serta spesifikasi tenaga untuk mesin tunggal, dan versi penggerak roda depan akan diumumkan.

Menurut Honda, kedua versi tersebut diperkirakan memiliki kapasitas baterai 85 kWh dan perkiraan jangkauan baterai mencapai 300 mil (480 km). Honda mengatakan Prolog dapat mengisi daya DC hingga 155 kW, yang akan mengisi ulang baterai 85 kWh dengan jangkauan 104 km dalam waktu sekitar 10 menit. 

Saat pertama kali diluncurkan, Prologue memiliki panjang 4.877 mm, lebar 1.989 mm, tinggi 1.643 mm, dan wheelbase 3.094 mm. Tiga varian Prolog telah diumumkan, diantaranya EX, Touring dan Elite. Kapasitas bagasi 713 liter dengan jok belakang 60:40 di tempat, atau 1.633 liter dengan jok belakang terlipat.

Model EX dan Touring Honda Prologue menggunakan velg 19 inci dengan ban 255/60R19, sedangkan varian Elite kelas atas menggunakan velg 21 inci dengan ban 275/45R21.

Perlengkapan standar pada ketiga varian Prolog termasuk Honda Sensing, delapan airbag, layar berkendara digital 11 inci, layar sentuh 11,3 inci dengan integrasi Google, Android Auto dan Apple CarPlay nirkabel, pengisian daya perangkat nirkabel, dan pemanas panel depan kursi.

Ada juga port pengisian daya USB-C 3,0A berdaya ganda untuk penumpang depan dan dua port pengisian daya USB-C 3,0A tambahan 45 watt untuk baris kedua. Prolog juga menerima pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA) untuk modul komputer utama kendaraan.

Pelapis interior para Honda Prolog adalah kain dengan jahitan kontras pada trim dasar EX, dengan kursi depan bertenaga berpemanas dan pengatur suhu zona ganda.

Varian Touring menambahkan bahan kulit dengan memori penyesuaian kursi pengemudi, lingkar kemudi berbalut kulit, kaca spion auto-dimming, serta bantuan parkir depan dan belakang. 

Varian touring dan elite dilengkapi dengan sunroof panoramik dengan atap yang dapat dibuka, power tailgate dengan akses handsfree, dan sistem suara premium bose 12 speaker.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT