ADVERTISEMENT

Honda Sustaina-C Concept Akan Debut di Japan Mobility Show pada Akhir Oktober 2023 Mendatang

Rabu, 27 September 2023 14:19 WIB

Share
Perilsian mobil Honda Sustaina-C Concept (lst)
Perilsian mobil Honda Sustaina-C Concept (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda telah mengumumkan jajarannya untuk Japan Mobility Show tahun ini (sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show), dengan sejumlah mobil konsep yang akan debut di acara tersebut mulai akhir Oktober.

Salah satu mobil yang paling menarik untuk dipamerkan adalah sedan listrik bernama Sustaina-C Concept yang memiliki desain terinspirasi retro mirip Honda e. Meski demikian, produsen mobil asal Jepang tersebut menyebut konsep ini justru lebih ramah lingkungan dibandingkan sedan listrik yang dijualnya. 

Memang benar, konsep Sustaina-C menampilkan panel bodi yang terbuat dari plastik akrilik daur ulang dan digunakan kembali. Honda mengatakan hal ini menunjukkan "konsep mengatasi kendala sumber daya yang terbatas melalui sirkularitas sumber daya dan bahwa kelestarian lingkungan dapat dicapai serta kegembiraan dan kebebasan bergerak" dapat ditransfer di masa depan.

Concept Sustaina-C akan bergabung dengan Pocket Concept yang juga akan merayakan pemutaran perdana dunianya bulan depan. Tipe kedua adalah sepeda motor kompak yang juga terbuat dari plastik akrilik yang sama dan ditenagai oleh motor listrik. Sepeda motor listrik lain yang akan diperkenalkan adalah SC e: Konsep ini didukung oleh dua baterai Honda Mobile Power Pack e: swappable.

Selain kedua konsep tersebut, Honda juga akan memperkenalkan Specialty Sports Concept, sebuah model mobil sport elektrik meski belum banyak informasi detailnya. Ada spekulasi bahwa mobil pameran tersebut bisa jadi merupakan preview dari Prelude atau S2000 yang terlahir kembali.

Selain hal di atas, Honda juga akan memperkenalkan model kendaraan listrik (EV) dua tempat duduk bernama CI-MEV, yang dikatakan menampilkan Cooperative Intelligence (CI) asli perusahaan dan teknologi penggerak otonom untuk memberikan kemudahan pengoperasian unggulan serta kemampuan penggunanya untuk melakukan perjalanan jarak jauh, terutama bagi mereka yang memiliki kesulitan fisik saat bergerak.

Kendaraan lain yang dipamerkan termasuk kendaraan kerja otomatis untuk penggunaan komersial dan prototipe mini EV baru (juga untuk penggunaan komersial).

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT