ADVERTISEMENT

Dijual Seharga Rp 200 Jutaan, Honda Elevate Resmi Meluncur di India dan Jadi Mobil SUV Crossover

Rabu, 6 September 2023 12:11 WIB

Share
Perilisan Honda Elevate di India (lst)
Perilisan Honda Elevate di India (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepertinya Honda belum menyelesaikan peluncuran seri kendaraan SUV-nya. Setelah menghadirkan WR-V generasi terbaru, kini Honda kembali memperkenalkan Elevate, sebuah SUV crossover kompak yang gahar.

Honda Elevate sendiri dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan, namun diklaim kehadirannya tersebut sudah memiliki fitur lengkap, meski model tersebut hanya dijual di India.

Seri Elevate sendiri merupakan salah satu produk andalan dari Honda untuk pasar India, yang nantinya akan menyaingi segmen SUV mid-size yang sangat kompetitif.

Honda mengklaim bahwa pihaknya telah mendaftarkan model Elevate di India. SUV ini menawarkan dua pilihan berkendara, yang keduanya sama-sama dimiliki oleh sedan Honda City.

Dari segi desain terlihat sangat modern dan sekilas mengingatkan kita pada WR-V yang dijual di Indonesia. Memang model generasi pertama sudah tidak muncul lagi di Bollywood dan tempatnya digantikan oleh Elevate. Entah kenapa, dengan banyaknya model SUV, Honda hanya menjual satu model di India. 

Dibandingkan dengan WR-V generasi kedua, ukuran Elevate nampaknya sedikit lebih besar. Model ini dilengkapi dengan pencahayaan LED depan dan belakang, lampu sein DRL untuk penerangan maksimal. Velg bercat putih berukuran 17 inci juga memberikan kesan sporty pada Elevate.

Seperti mobil Honda lainnya, Elevate memiliki warna khas atau warna jagoan yaitu Phoenix Orange Pearl. Meski begitu, ada juga pilihan warna lain seperti Lunar Silver Metallic, Meteoroid Grey Metallic, Golden Brown Metallic, Platinum White Pearl, Obsidian Blue Pearl, dan Radiant Red Metallic. Pilihan warna ini juga hadir dalam single tone dan dual tone.

Honda Elevate ditenagai mesin i-VTEC 1.500cc yang bertenaga 119 tenaga dan torsi 145 Nm. Penghematan bahan bakarnya juga terbilang cukup baik, yakni sekitar 15,31 km/liter untuk versi manual dan 16,92 km/liter untuk versi CVT. Sebenarnya mesin yang digunakannya tidak jauh berbeda dengan WR-V Indonesia.

Fitur keselamatan yang dimiliki oleh seri Elevate juga cukup canggih mulai dari ADAS, multi-angle rear view camera, dukungan hill start assist dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dengan harga mulai dari Rp 202 juta hingga Rp 294,6 juta, tak heran jika Elevate menjadi salah satu produk mobil andalan Honda di India. Harganya yang cukup terjangkau dan fitur nya yang menarik tentunya membuatnya banyak dicari oleh banyak konsumen.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT