ADVERTISEMENT

Bakal Rilis Produk Terbaru, Rancangan Honda X-ADV Generasi Kedua Bocor di Sosial Media

Senin, 21 Agustus 2023 11:52 WIB

Share
Bocoran desain Honda X-ADV generasi kedua (lst)
Bocoran desain Honda X-ADV generasi kedua (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Honda dianggap sebagai produsen sepeda motor pertama yang memperkenalkan produk skuter petualangan secara luas sejak rilisnya seri Honda X-ADV, yang diperluas ke model ADV150 baru dan dimodifikasi menjadi ADV160 dan memuncak dengan kesuksesannya lewat ADV350, yang telah menjadi produk populer reputasi dan produktivitas perusahaan.

Sejak peluncuran Honda X-ADV pada tahun 2017 lalu, skutik adventure ini telah menarik minat khalayak yang lebih luas. Menjadi produk yang mendapat perhatian lebih setelah pengenalan ADV150 pada tahun 2019, menciptakan gelombang skuter kelas bawah untuk off-road.

Tak hanya itu, peluncurannya juga menyebabkan banyak merek produsen lain (terutama merek China) yang bergerak mempromosikan produk dengan cara ini, termasuk keputusan memperbesar ukuran mesin agar bisa di-upgrade. Namun meski menjadi yang pertama bersaing, saat ADV350 diluncurkan pada 2021 akan langsung menjadi pemimpin pasar.

Baru-baru ini, gambar paten dari desain produk baru yang terlihat dan terasa mirip dengan Honda X-ADV telah muncul secara online. Terdapat perubahan signifikan pada bagian depan dan belakang motor yang berbeda dari model saat ini.

 

Bocoran desain produk Honda X-ADV generasi kedua (lst)

 

Sorotan tersebut merupakan desain lampu baru. Sementara itu, akan ada perubahan lokasi selain versi saat ini yang kabarnya akan diposisikan lebih rendah. Terletak di dekat spatbor depan motor, susunan tersebut menonjol dengan dua lampu depannya. Setiap set mencakup tiga bola lampu LED yang berbeda.

Ada juga ilustrasi yang menunjukkan desain belakang baru, yang merupakan desain upgrade dengan sistem belakang dan knalpot yang didesain ulang. Berbeda dengan knalpot samping tradisional yang muncul pada model saat ini.

Gambar paten menunjukkan knalpot tersembunyi di bawah sadel yang nantinya akan lebih tinggi dari model saat ini. Dan dibutuhkan pendekatan yang mirip dengan desain knalpot sepeda motor seperti yang kita kenal.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT