ADVERTISEMENT

Debut Nissan Concept 20-23 yang Menawarkan Design Urban Sport Modern

Rabu, 27 September 2023 13:19 WIB

Share
Nissan (lst)
Nissan (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Untuk merayakan ulang tahun ke-20 Nissan Design Europe (NDE), produsen mobil asal Jepang tersebut baru saja meluncurkan mobil dengan konsep urban dan sport listrik baru yang diberi nama Concept 20-23.

Menurut Nissan, pameran otomotif ini dirancang oleh sebuah tim dengan tujuan sederhana, yakni merancang sebuah mobil mulus yang ingin mereka kendarai di jalanan kota tempat mereka bekerja.

“Sentuhan modern pada keceriaan mobil kecil ini mencerminkan dunia balap online dan keterlibatan Nissan dalam Formula E,” kata Nissan dalam sebuah pernyataan resminya.

Mengusung bodi hatchback tiga pintu, Concept 20-23 menampilkan elemen yang sangat aerodinamis di bagian depan dan belakang, termasuk panel dalam yang mengarahkan aliran udara menjauh dari bagian depan mobil, melintasi ventilasi udara untuk mendinginkan rem, dan melalui ventilasi udara langsung di dalam mobil bagian depan. 

Hidung datarnya miring di atas kap mesin dan dihubungkan dengan lampu depan berbentuk setengah lingkaran tipis di bagian atas dan bawah. Nissan mengatakan hal ini diperkuat dengan sinar tajam yang dilengkapi teknologi LED, sedangkan lampu sein merupakan bagian dari rangkaian lampu LED setengah lingkaran yang sama.

Setengah lingkaran kembar direproduksi di lampu belakang yang memberikan tampilan ramah pada Concept 20-23, kontras dengan bentuknya yang sangat bersudut. Elemen penting lainnya termasuk lengkungan roda yang menonjol dan spoiler belakang yang besar, yang terakhir memiliki panel ujung yang melengkung dari posisi hampir vertikal di dekat pilar C ke bagian horizontal bersudut yang menghasilkan gaya tekan ke bawah. Terdapat juga saluran masuk udara tersembunyi di atap untuk membantu ventilasi penumpang kendaraan. 

Nissan mengatakan bahwa para desainernya telah menciptakan ruang hidup yang mencerminkan eksterior sporty dengan tepat. Pertama, Anda masuk melalui dua pintu gunting berengsel ke atas dari dasar pilar A, di mana Anda akan melihat palang penyangga di seberang bukaan.

Nampaknya tim Nissan adalah penggemar mobil balap, karena interior Concept 20-23 juga akan menampilkan dua jok bucket dalam yang dicat hampir putih, serta kolom kemudi panjang, lingkar kemudi sport berbentuk persegi panjang dan tuas pemindah gigi untuk powertrain listrik yang dirahasiakan.

Di antara dua penumpang, dua balok logam yang menahan konsol tengah pada tempatnya dan dibaut ke tulang punggung mobil yang menjulang di atas lantai.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT