ADVERTISEMENT

Mobil SUV Nissan Ariya Terlihat di Malaysia dengan Eksterior Tembaga Akatsuki

Kamis, 24 Agustus 2023 05:23 WIB

Share
Seri kendaraan SUV Nissan Ariya terlihat di Malaysia (lst)
Seri kendaraan SUV Nissan Ariya terlihat di Malaysia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pada bulan Januari lalu, sebuah mobil dari produsen otomotif Nissan bernama Ariya terlihat melaju di Petaling Jaya, Malaysia dengan plat nomor contoh yang dinilai sudah cukup untuk membuktikan bahwa mobil tersebut dibawa dengan cara yang sah, dan tidak heran jika mobil itu dibuat dengan eksterior Tembaga Akatsuki. 

Kemunculan kendaraan SUV dengan tenaga listrik ini dalam panggilan video call CNY distributor Nissan Malaysia Edaran Tan Chong Motor pada tahun 2022 menunjukkan bahwa mobil tersebut akan ada di pasar Malaysia. Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai seri Nissan Ariya.

Diketahui, para pembaca Wemms Chin melihat seri Nissan Ariya yang terparkir di The Waterfront di Desa ParkCity dan mengambil beberapa foto mobil putih tersebut. 

Mengingat bahwa mobil listrik tersebut masih belum jelas kapan akan muncul, hal itu diprediksi merupakan impor unit dengan eksterior abu-abu.

Nissan Ariya tersedia dalam versi 2WD (mesin tunggal, penggerak roda depan) dan AWD motor ganda, masing-masing dengan pilihan baterai lithium-ion yang berbeda, yaitu paket 66 kWh (dapat digunakan 63 kWh) serta yang lebih besar 91 kWh paket (87 kWh dapat digunakan).

Ditenagai baterai 66 kWh, B6 2WD dengan menawarkan jangkauan hingga 450 km (WLTP), sedangkan tenaga mesin mencapai 160 kW (215 hp) dan 300 Nm.

Sedangkan mesin B6 AWD menghasilkan tenaga 250 kW (335 hp) dan 560 Nm, dengan jangkauan sedikit lebih rendah yaitu 430 km.

Sementara itu, untuk varian yang dilengkapi baterai 91 kWh, versi B9 2WD dengan output sedikit lebih tinggi yaitu 178 kW (239 hp) diklaim mampu menempuh jarak hingga 610 km, tertinggi dari keempat varian.

Dengan tenaga 290 kW (389 hp) dan 600 Nm, B9 AWD memiliki keluaran tenaga tertinggi dan jangkauan tertinggi kedua pada 580 km. 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT