ADVERTISEMENT

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir bersama PT.Pamerindo Indonesia Sosialisasikan Manfaat Program untuk Pekerja Konstruksi

Rabu, 27 September 2023 21:07 WIB

Share
BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir bersama PT. Pamerindo Indonesia Sosialisasikan Manfaat Program.(Ist)
BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir bersama PT. Pamerindo Indonesia Sosialisasikan Manfaat Program.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Dalam rangka memastikan terciptanya Universal Coverage Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir kembali lakukan sosialisasi manfaat program secara masif .

Sosialisasi dilakukan pada kegiatan pameran Indonesia Energy & Engineering 2023 (IEE Series 2023) yang diadakan oleh PT. Pamerindo Indonesia di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran.

IEE Series 2023 merupakan gabungan delapan pameran berskala internasional penyokong berbagai sektor penting penggerak ekonomi nasional, seperti sektor kelistrikan dan energi, sektor tambang, sektor migas, sektor konstruksi dan pembangunan infrastruktur, sektor pengecoran logam, maupun sektor pengairan dan pengolahan limbah.

Dengan harapan pameran tersebut dapat berkontribusi maksimal pada perekonomian Indonesia dan kemajuan bangsa. Sektor-sektor tersebut merupakan sektor penyumbang perekonomian terbesar bagi Indonesia.

Kehadirannya di satu pameran yang sama akan mampu menjadi pemantik bagi terciptanya kolaborasi antar berbagai sektor sehingga bisa bersama-sama memajukan perekonomian dan industri di Indonesia Information Classification: General.

Dalam kesempatan tersebut BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir membuka booth informasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan dan juga memberikan sosialisasi kepada para perusahaan sektor konstruksi yang ikut serta dalam pameran tersebut.

Tidak hanya itu saja BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga memberikan layanan cepat tanggap terkait kepesertaan dan pelayanan dan juga akses informasi secara langsung ke para pekerja yang hadir pada pameran tersebut.

 “Kehadiran kami pada kegiatan pameran ini sebagai bentuk kepedulian kepada para pekerja konstruksi dan juga memastikan agar para pemberi kerja pada sektor konstruksi mendaftarkan seluruh pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan," kata  Mias Muchtar  Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir .

Sehingga ketika suatu saat terjadi resiko kecelakaan kerja, perusahaan atau para pemberi kerja dapat mengalihkan tanggung jawab terutama tanggung jawab materil maupun pengobatan karena BPJS Ketenagakerjaan akan mengcover seluruh biaya jika terjadi kecelakaan kerja dan juga akan memberikan santunan kepada ahli waris jika meninggal dunia.

Mias juga menambahkan dengan terjalinnya kolaborasi yang baik hingga saat ini dengan PT. Pamerindo Indonesia diharapkan nantinya seluruh peserta yang menjadi bagian dari pameran tersebut terlindungi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT