ADVERTISEMENT

Tak Lekang Oleh Waktu, Komunitas Mobil Tua Kijang Super Owner Community Rayakan Hari Jadinya yang ke-6 Tahun

Selasa, 26 September 2023 13:58 WIB

Share
Anniversary ke-6 tahun komunitas mobil tua Kijang Super Owner Community (lst)
Anniversary ke-6 tahun komunitas mobil tua Kijang Super Owner Community (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komunitas mobil tua saat ini memang tengah marak bergeliat di dunia otomotif Tanah Air. Seolah tak termakan oleh zaman, para komunitas mobil tua ini masih tetap eksis menghiasi setiap kota yang ada di Indonesia.

Salah satu komunitas mobil tua yang masih berjaya hingga saat ini dan cukup aktif mengadakan berbagai macam acara adalah komunitas Kijang Super Owner Community (KISOC) Nusantara.

Komunitas Kijang Super Owner Community (KISOC) Nusantara merupakan salah satu dari sekian banyaknya komunitas mobil Toyota Kijang Super Series yang tersebar di segala penjuru Tanah Air.

Mobil Toyota Kijang Super sendiri hadir pertama kali di pasar otomotif Indonesia pada tahun 1986-1996 silam. Peluncuran mobil asal Jepang itu nyatanya cukup banyak digemari para penggemar otomotif di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berbeda dengan mobil-mobil klasik, mobil tua justru memiliki banyak kemiripan dengan mobil biasa yang pada umumnya sudah ada sejak tahun 2000an.

Untuk mobil-mobil yang masih eksis dan tergolong ke dalam mobil tua, sebagian besar usianya berada di atas 20 tahun dan mobil tersebut dirilis sekitar tahun 70an-90an.

Sementara itu, komunitas Kijang Super Owner Community (KISOC) Nusantara sendiri terbentuk pada 26 Agustus 2017 lalu dan dideklarasikan pada tanggal 21 September 2017 oleh Zainuri dan Sahid Utomo.

Kini, komunitas KISOC Nusantara telah memiliki ribuan member aktif yang tersebar di berbagai kota besar yang ada di Indonesia dan masuk ke dalam beberapa chapter, diantaranya Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Palembang, Lampung, dan masih banyak lagi.

Tepat pada tanggal 24 September 2023 kemarin, Kijang Super Owner Community (KISOC) Nusantara merayakan hari jadinya yang ke-6 tahun di Bumi Perkemahan Sidomba, Kuningan, Jawa Barat.

Acara anniversary komunitas mobil tua tersebut dihadiri oleh ratusan member dari berbagai chapter seperti, Solo, Jogja, Temanggung, Magelang, Semarang, Indramayu, Cirebon, Bekasi, Tangerang, Jakarta, dan Bogor.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT