ADVERTISEMENT

Bayi Perempuan Terbungkus Kantong Keresek Ditemuka di Belakang Rumah Warga

Sabtu, 23 September 2023 05:19 WIB

Share
Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya dirawat bidan desa setempat. (ist)
Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya dirawat bidan desa setempat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PURWAKARTA, POSKOTA CO.ID -  Seorang bayi perempuan seberat 3,2 kg ditemukan warga terbungkus kantong keresek di belakang rumah warga di Jalan Raya Cirata-Cilangkap, Desa Karoya, Kec Tegalwaru, Purwakarta. 

Kepala Desa Karoya, Edi Suhendi, Jumat (22/9/2023) sore menyebutkan bayi malang itu ditemukan setelah seorang warga mendengar tangisan bayi menjelang magrib, pada Kamis (21/9/2023).

"Awalnya itu terdengar tangisan bayi. Lalu warga itu memberitahu kami hingga bersama sama menghampiri sumber tangisan bayi dan ternyata benar saja ditemukan bayi dibelakang rumah warga masih hidup meski terbungkus kantong plastik," ungkap Edi.

Selanjutnya, kata Edi, bayi mungil itu dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. "Kebetulan adik saya bertugas di puskesmas. Jadi untuk sementara bayi itu dirawat adik yang kebetulan bidan di puskesmas," tutur Edi.

Edi mengungkapkan setelah diperiksa, bayi dalam kondisi sehat. "Sudah di general check up Hasilnya semua bagus. Bayi sehat. Berat badannya pun 3,2 kg," jelas Edi.

Sementara itu, Rina, bidan yang merawat bayi menambahkan pihaknya cepat menangani bayi tersebut karena khawatir ada inspeksi akibat diperlakukan kurang baik oleh orang tuanya.

"Tapi, Alhamdulillah setelah diperiksa kondisi bayi sehat walafiat," ujar dia.

Rina mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian terkait penemuan bayi tersebut. "Polisi saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial membahas pengasuhan bayi," ucap dia.

Diakuinya, sudah banyak orang mendatanginya yang beritikad mengadopsi bayi tersebut. Namun dia belum bisa memutuskan karena bukan kewenangannya. "Polisi saat ini sedang mencari keberadaan orang tua bayi tersebut," jelasnya. (dadan)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Dadan Sukmana
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT