ADVERTISEMENT

Usai Ditunda Peluncurannya, Mazda 2 Bakal Segera Hadir dengan Teknologi Hybrid

Selasa, 19 September 2023 11:43 WIB

Share
Kabar peluncuran Mazda 2 dengan teknologi hybrid (lst)
Kabar peluncuran Mazda 2 dengan teknologi hybrid (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Setelah hampir satu dekade terjual di pasaran, Mazda 2 saat ini kabarnya akan digantikan tahun depan dengan model baru yang menawarkan teknologi hybrid, yang memperluas jangkauan dan mesin rotari yang unik.

Menurut laporan baru dari Jepang, generasi berikutnya dari city car Mazda 2 akhirnya bisa diluncurkan pada tahun depan setelah mengalami banyak kesalahan start.

Laporan dari Jepang dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Mazda 2 baru akan mulai dijual pada tahun 2021 atau 2023, namun sayangnya rencana tersebut tidak terwujud dan model saat ini yang diperkenalkan pada tahun 2014 terus melakukan pembaruan kecil, termasuk facelift awal tahun ini.

Namun publikasi terkemuka Jepang, Best Car melaporkan bahwa pada minggu ini Mazda 2 akan mendapatkan pembaruan generasi keempat tahun depan, satu dekade setelah model saat ini mulai dijual secara global.

Majalah tersebut mengklaim bahwa informasi dari sumber internal Mazda belum dapat ditentukan. Saat ini, mereka mengatakan bahwa peluncuran global akan direncanakan pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025. 

Menurut Best Car, Mazda 2 berikutnya akan didasarkan pada platform baru dan menawarkan mesin turbo-diesel empat silinder 1,8 liter atau mesin hybrid ringan 'SkyActiv-X' 1,5 liter tiga silinder baru yang berasal dari SkyActiv-X 4 silinder 2.0 liter di seri mobil Mazda 3.

Media otomotif tersebut juga mengklaim bahwa Mazda juga dapat memperkenalkan teknologi hybrid plug-in untuk SUV perkotaan MX-30 e-SkyActiv R-EV, yang menggunakan mesin putar 830cc untuk mengisi baterai yang menggerakkan motor listrik penggerak roda depan.

Sumber dari Mazda Best Car menyebutkan bahwa Mazda 2 baru kabarnya akan mengadopsi desain bulat cantik yang lebih lembut dibandingkan model saat ini.

Informasi lebih lanjut mengenai generasi baru Mazda 2 diperkirakan akan terungkap sebelum peluncuran model tersebut pada akhir tahun 2024.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT