ADVERTISEMENT

Mazda CX-60 2023 Meluncur di Pasaran dengan Penawaran Tampilan Kuro Design dan Elite Design

Kamis, 27 Juli 2023 19:24 WIB

Share
Mazda CX-60 2023 (lst)
Mazda CX-60 2023 (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Indonesia menjadi negara ASEAN berikutnya yang menyambut kehadiran Mazda CX-60 yang sebelumnya lebih dulu diluncurkan di Filipina dan Singapura.

SUV lima tempat duduk ini akan ditawarkan dalam dua level trim yakni, Kuro Design dan Elite Design yang keduanya memiliki harga yang sama yaitu tembus Rp 1,18 miliar.

Mesin yang digunakan juga identik, dengan mesin bensin enam silinder e-Skyactiv G-Line 3,3 liter turbocharged, dipadukan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan dan sistem penggerak semua roda i-Activ. Produsen mobil tersebut menambahkan sistem hybrid ringan 48 volt yang disebut M Hybrid Boost, yang dimiliki oleh mobil listrik/generator antara mesin dan transmisi.

Mobil listrik terhubung ke baterai lithium-ion 0,33 kWh dan sistem total menghasilkan 284 PS (280 hp atau 209 kW) antara 5.000 dan 6.000 rpm dan torsi 450 Nm antara 2.000 dan 3.500 rpm. Pengaturan ini identik dengan yang ada di Filipina, meski di tanah air tidak mendapatkan opsi turbodiesel dan bahkan mesin naturally aspirated, seperti yang dimiliki Singapura.

Salah satu cara untuk membedakan kedua kelas tersebut adalah dengan melihat gril depan, di mana Kuro Design menggunakan pola sarang lebah sedangkan Elite Design memiliki palang vertikal. Eksterior Elite juga menampilkan pekerjaan yang lebih ringan dibandingkan dengan trim eksterior gelap Kuro dan roda 20 inci hitam mengkilap, melengkapi roda 20 inci berpotongan berlian.

Tema kontras ini meluas ke interior, di mana Elite memiliki pelapis kulit nappa putih dan trim kayu maple. Sementara itu, Kuro mendapatkan lapisan kulit nappa berwarna coklat yang kontras dengan trim yang lebih gelap. Ada enam pilihan warna eksterior yang tersedia, yakni, Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Rhodium White Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica.

Mazda CX-60 di  Indonesia memiliki dua layar 12,3 inci sebagai standar, satu untuk kluster instrumen digital dan satu lagi untuk sistem infotainment. Ada juga Tampilan Mengemudi Aktif, tampilan head-up penuh warna yang diproyeksikan ke kaca depan, lampu LED adaptif, sunroof panoramik, sistem suara Bose dengan 12 speaker, AC zona ganda dan ventilasi belakang, serta nirkabel charger telepon, dan pintu adaptor daya di bagian belakang dengan akses bebas genggam.

Kedua versi juga memiliki sistem bantuan keselamatan dan pengemudi yang sama, termasuk tujuh airbag, kamera 360 derajat, Hill Descent Control dan kombinasi biasa dari bagian pasif (ABS, DSC, Hill Start Assist, dll.), Smart Brake Assist depan dan belakang, dukungan (AEB), peringatan keberangkatan lajur, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas lintas depan dan belakang, sistem pemantauan pengemudi, dan peringatan perhatian pengemudi.

Seperti di Singapura, CX-60 kini menjadi model Mazda termahal di Indonesia. Di Filipina, CX-60 memiliki harga awal yang sama dengan CX-9 tiga baris, keduanya lebih baik dari model Mazda lain yang dijual di sana.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT