PKS Akhirnya Restui Cak Imin Jadi Cawapres Anies di 2024

Jumat, 15 September 2023 20:43 WIB

Share
PKS akhirnya restui pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang. Foto: Poskota.co.id/Angga.
PKS akhirnya restui pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang. Foto: Poskota.co.id/Angga.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil Musyawarah IX Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), telah menetapkan bahwa menyetujui pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan setelah dilakukan pembahasan lengkap dan dihadiri oleh para Dewan Majelis Syura, diputuskan mereka sepakat mendukung pasangan Presiden 2024 Anies Baswedan dengan Cak Imin.

"Dari hasil keputusan Majelis Syura ke-9 telah disetujui mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres sedangkan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon Wakil Presiden RI mendampingi Anies pada Pilpres 2024," ujar Presiden Ahmad Syaikhu di DPTP PKS, Jalan TB.Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat 15 September 2023 malam.

Orang nomor satu di partai lambang bulan padi ini menuturkan, partainya menyetujui dan secara sah menetapkan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bacapres dan bacawapres RI secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024.

Musyawarah Majelis Syura PKS diketahui dimulai pada pukul 14.00 WIB. Musyawarah dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri. Tercatat sebanyak 99 anggota Majelis Syuro hadir dalam pembahasan, termasuk Anies Baswedan dan Cak Imin turut hadir dalam rapat tersebut.

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar