ADVERTISEMENT

4 Manfaat Tidur Tanpa Busana yang Jarang Diketahui, Ternyata Baik untuk Kesehatan!

Minggu, 10 September 2023 15:19 WIB

Share
Manfaat tidur tanpa busana (Ist)
Manfaat tidur tanpa busana (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tahukah kamu bahwa tertidur tanpa busana ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Melansir laman Healthline, tidur telanjang atau tanpa busa diketahui bisa membantu kamu lebih nyenyak dan merasa tetap sejuk. Adapun, hal tersebut berkaitan dengan manfaat kesehatan lain, termasuk dalam meningkatkan kesehatan reproduksi.

Beberapa manfaat tidur tanpa busana atau telanjang terlalu bagus untuk kamu abaikan begitu saja. Terdapat manfaat baik yang bisa berefek langsung untuk kesehatan tubuh.

Lantas, apa saja manfaat tidur tanpa busana? Berikut penjelasannya melansir laman Healthline.

1. Menjaga kesehatan kulit

Karena tanpa adanya busana yang melapisi kulit, tidur telanjang dipercaya dapat memperbaiki kulit. Bahkan, sebuah penelitian kecil telah mengamati apakah kurang tidur bisa membatasi kemampuan kulit pulih dari luka kecil atau tidak.

Hal tersebut menunjukkan bahwa jika tidur yang cukup dalam keadaan telanjang bisa membantu kulit tetap pulih dan sehat, maka tak ada salahnya untuk kamu tertidur tanpa busana.

2. Meningkatkan kualitas tidur

Memiliki kualitas tidur yang optimal adalah keinginan banyak orang. Sebuah studi tahun 2012 dalam Journal of Pyhysiological Anthropology menyebut bahwa kepanasan di malam hari dapat menganggu ritme sirkadian, meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi gerakan mata cepat.

Suhu ruangan juga menjadi faktor penting dalam kualitas tidur. Maka dari itu, tidur tanpa busana atau telanjang adalah salah satu cara untuk tetap sejuk berada di balik selimut.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT