ADVERTISEMENT

Kenali Manfaat Asparagus untuk Kesehatan, Bisa Jadi Menu Tiffany Plate yang Viral

Jumat, 25 Agustus 2023 22:11 WIB

Share
manfaat asparagus untuk kesehatan (Pexels)
manfaat asparagus untuk kesehatan (Pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini tengah viral di media sosial TikTok konten tentang menu diet sehat yang disebut bisa menurunkan berat badan lebih dari 30kg bernama Tiffany Plate. Adapun, salah satu menu Tiffany Plate adalah asparagus.

Asparagus  menjadi menu Tiffany Plate bersama dengan deretan sayuran sehat lainnya. Meski tergolong jarang dikonsumsi, sayur ini memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.

Asparagus berbentuk menyerupai batang bambu yang berukuran kecil. Layaknya sayuran yang lain, asparagus pun berwarna hijau dan dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah. Pada menu Tiffany Plate aspagarus dimakan secara mentah.

Mengandung nutrisi yang baik membuat sayur aspagarus berguna bagi tubuh dan mendukung kesehatannya. Berikut adalah manfaat asparagus yang bisa kamu ketahui.

1. Menjaga tekanan darah tetap stabil

Kandungan asam amino pada aspagarus memiliki fungsi dan peran sebagai diuretik alami. Dengan zat ini, akan merangsang tubuh untuk menghilangkan garam yang berlebih di dalam tubuh hingga zat beracun melalui urine.

Berkurangnya kadar garam tersebutlah yang lantas membuat tubuh berada dalam kondisi stabil pada tekanan darah.

2. Bagus untuk sistem pencernaan

Asparagus adalah sayuran dengan kandungan serat tidak larut yang tinggi. Nutrisi baik tersebut bermanfaat untuk melancarkan gerakan usus sehingga membuat sistem pencernaan menjadi lancar.

Diketahui dengan mengonsumsi asparagus sebanyak 1,8 gram akan memudahkan kamu mendapatkan asupan serat yang berujung berguna bagi kesehatan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Mitha Aullia
Editor: Mitha Aullia
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT