ADVERTISEMENT

Suzuki Italia Luncurkan Motor GSX-8S Edisi Kevin Schwantz di Autolook Week Torino 2023

Kamis, 7 September 2023 16:05 WIB

Share
Peluncuran Suzuki GSX-8S Edisi Kevin Schwantz di Italia (lst)
Peluncuran Suzuki GSX-8S Edisi Kevin Schwantz di Italia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - SuzukiItalia belum lama ini tampil di ajang pameran Autolook Week Torino 2023, sebuah festival motorsport yang diadakan di Italia

Mejengnya SuzukiItalia di acara festival tersebut tidak lain tidak bukan adalah untuk meluncurkan model motor khusus. Sebagai penghormatan kepada pebalap legendaris, Kevin Schwantz.

Suzuki Italia tidak sekadar meluncurkan sepeda motor khusus, namun mesin belakang juga diproduksi. Keistimewaan tersebut diubah menjadi 3 kategori khusus, termasuk satu di kategori sepeda motor.

Satu motor di departemen otomotif dan satu lagi di departemen kelautan. Tujuan utamanya adalah untuk mengabadikan keunikan motor balap nomor 34 yang dikendarai oleh Kevin Schwantz.

Ketiga model tersebut dikabarkan akan diproduksi oleh merek Suzuki Italia dalam jumlah terbatas, yakni hanya 5 unit saja, antara lain 5 GSX-8S, 5 Swift Sport Hybrid, dan 5 mesin DF200AP yang dipasang di belakang.

Ketiga produk Suzuki Italia tersebut akan ditandatangani secara otentik oleh Kevin Schwantz dan unitnya akan dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Pemesanan hanya dapat dilakukan melalui tautan khusus Suzuki Italia dan tidak tersedia dari dealer domestik dan internasional.

Sedangkan untuk bodywork, Suzuki GSX-8S Kevin Schwantz Edition pada dasarnya sama dengan GSX-8S standar, namun motor tersebut hadir dengan beberapa perbedaan pada warna cat, stiker dan finishing khusus.

Mengambil tema dari motor balap RGV500 yang digunakan pada WorldGP 1993, motor Suzuki Italia kali ini memiliki bodywork berwarna merah putih dengan 34 sebagai nomor motor balapnya.

Soal harga, Suzuki GSX-8S Kevin Schwantz Edition dibanderol 11.490 euro termasuk pajak atau setara dengan Rp 188.655.460,38. Pre-order akan dimulai dari tanggal 4 sampai 30 September 2023, atau hingga produksi habis. Masing-masing 5 buah seperti yang ditentukan oleh pabrikan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT