ADVERTISEMENT

Suzuki Amerika Utara Meluncurkan 3 Seri Motor Baru dengan Harga Mulai Rp 178 Jutaan Hingga Rp 200 Jutaan

Jumat, 25 Agustus 2023 10:48 WIB

Share
3 seri kendaraan terbaru Suzuki (lst)
3 seri kendaraan terbaru Suzuki (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Suzuki Amerika Utara baru saja mengumumkan produk motor barunya. Berdasarkan seri GSX-R1000 (K5), GSX-S1000 dan S1000GT, akan memiliki sub-model lain yaitu S1000GT+ yang menambahkan unsur sport-touring bagi para penggunanya.

Sesuai dengan modelnya, Suzuki GSX-S1000 akan memiliki gaya bare sport standar dengan desain motor yang agresif. Motor satu ini hadir dengan menggunakan update terbaru model 2021 yang akan memiliki facelift dan mengkustomisasi motor menjadi lebih Streetfighter.

Hadir dengan paket konstruksi aluminium Twin-Spar yang dihubungkan dengan swingarm belakang baru yang disempurnakan dari GSX-R1000, menjadikan motor ini semakin lincah. Ditambah lagi setang baru telah disesuaikan lebih lebar 23mm dari sebelumnya.

Sedangkan untuk S1000GT/GT+, model yang baru diluncurkan pada tahun 2022 tersebut akan memiliki ciri khas motor sport touring. Hadirnya S1000GT/GT+ akan memiliki fairing penuh dan hand bar yang diposisikan mirip dengan motor telanjang, guna menjaga postur berkendara yang alami.

Motor Suzuki satu ini juga dibekali dengan berbagai aksesoris yang mendukung perjalanan kedua rel untuk memasang kotak bagasi pada bagian samping dengan sistem pendukung yang berbeda.

Pada dasarnya, ketiga model tersebut memiliki banyak kesamaan, diantaranya, berbagi powertrain yang sama dengan GSX-R1000 (K5), mesin berpendingin cairan, kapasitas 999cc, 4-tak, DOHC, 4-katup/silinder.

Tangki bahan bakarnya juga memiliki kapasitas umum 19 liter untuk ketiga model motor Suzuki tersebut. Satu-satunya hal yang perlu diperhatikan adalah mesin ini tidak memiliki sistem katup variabel atau VVT seperti GSX-R1000 saat ini.

Tentang sistem elektronik New Ride-by-Wire yang baru, termasuk dua Sistem Kemudi Cerdas Suzuki (SIRS) dan Suzuki Drive Mode Selector (SDMS), tiga mode penggerak AC baru yang menyesuaikan aksesibilitas berbagai sistem.

Seperti pada model dasar, Suzuki Clutch Assist ditambahkan ke sistem Slipper Clutch untuk memastikan perpindahan gigi yang mudah dan membantu roda belakang agar tidak terkunci saat menurunkan gigi dengan cepat.

Sedangkan model S1000GT+, hadir dengan side basket yang dipasang pabrik yang melengkapi satu set elektronik kelas atas. Dengan memasang sistem Quick Shifter (khusus gigi tambahan), sistem Cruise Control dan Traction Control+ menambahkan penyesuaian lebih detail dibandingkan model standar.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT