Kabar Info Lockdown September 2023 Indonesia Kembali Diberlakukan, Benarkah?
Kamis, 7 September 2023 10:08 WIB
Share
Info lockdown September 2023 Indonesia (Pinterest/The Guardian)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini beredar kabar yang menghebohkan jagat maya. Info lockdown September 2023 Indonesia mencuat di salah satu platform media sosial TikTok.

Info lockdown September 2023 Indonesia kabarnya akan kembali diberlakukan untuk para masyarakat tanah air.

Namun, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi ataupun laporan berita dari pemerintah terkait kabar tersebut.

Saat ini, info lockdown September 2023 Indonesia tengah menjadi bahan perbincangan hangat para warganet dan menjadi trending topik di google hingga media sosial.

Berita seputar info lockdown September 2023 Indonesia tentunya menjadi sorotan publik lantaran beberapa tahun yang lalu, Indonesia sempat menerapkan pemberlakuan lockdown di beberapa wilayah yang terdampak Covid-19.

Tak hanya itu, pemerintah juga pernah menerapkan pembatasan lokal di 'zona merah' yang ditetapkan di suatu daerah tertentu yang terjangkit virus Covid-19, namun hal tersebut bukanlah lockdown nasional.

Pada tanggal 3 Juli 2023 kemarin, Indonesia telah melaporkan bahwa sebanyak 6.812.127 masyarakat di tanah air yang terpapar virus Covid-19. 

Informasi tersebut dikumpulkan dari beberapa sumber, sehingga diperlukan verifikasi lebih lanjut terhadap informasi tersebut.

Sebelumnya, wabah virus Covid-19 telah melanda Indonesia dan pertama kali diumumkan pada 2 Maret 2020 lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah sebelumnya telah mengkonfirmasi kasus 1 dan 2 yang menimpa seorang ibu (64 tahun) dan putrinya (31 tahun) di Depok, Jawa Barat.

Halaman
1 2