ADVERTISEMENT

Industri Musik Berduka, Steve Harwell Vokalis Smash Mouth Tutup Usia Usai Derita Liver Failure

Selasa, 5 September 2023 13:51 WIB

Share
Steve Harwell vokalis Smash Mouth meninggal dunia (lst)
Steve Harwell vokalis Smash Mouth meninggal dunia (lst)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar duka tengah menyelimuti industri musik dunia, khususnya musik dengan genre rock. Vokalis dari band Smash Mouth, Steve Harwell dikabarkan meninggal dunia di usia 56 tahun.

Musisi legendaris, Steve Harwell tutup usia setelah menderita penyakit liver failure atau gagal hati. Ia berpulang dengan ditemani keluarga tercinta dan kerabat dekatnya di rumah sakit.

Pihak manager dari band yang menaunginya, Robert Hayes mengumumkan jika Steve Harwell menghembuskan napas terakhirnya dengan tenang dan nyaman.

Lewat unggahan Instagram @smashmouth pada hari ini, 5 September 2023, pihaknya mengabarkan berita duka terkait kepulangan sang vokalis ke hadapan Tuhan.

"Steve Harwell adalah orang asli Amerika sejati. Karakter yang lebih besar dari kehidupan yang menembak ke langit seperti lilin Roma. Steve harus diingat karena fokus tak tergoyahkan dan tekadnya yang bersemangat untuk mencapai puncak bintang pop," tulis Smash Mouth.

"Dan fakta bahwa ia mencapai tujuan yang nyaris mustahil ini dengan pengalaman musik yang sangat terbatas membuat prestasi-prestasinya semakin luar biasa. Satu-satunya alatnya adalah pesona dan karisma yang tak tertahankan, ambisinya yang sembrono tanpa takut, dan cajone ukuran raja," sambungnya.

"Beristirahatlah dalam damai mengetahui bahwa Anda membidik bintang-bintang, dan secara ajaib mencapai target Anda," tandas Smash Mouth.

Pada hari Minggu (3/9/2023) kemarin, manager dari band Smash Mouth mengatakan kepada TMZ bahwa Setve Harwell menderita gagal hati stadium akhir dan usianya diprediksi hanya dapat bertahan dalam waktu satu minggu.

Pihak menager juga menyebutkan jika keluarga dan teman terdekatnya telah berkumpul di rumah sakit untuk mengucapkan selamat tinggal selama 3 hari terakhir sebelum Steve Harwell tutup usia.

Semasa hidupnya, Harwell diketahui merupakan seorang pecandu alkohol, sebelum akhirnya meninggal dunia, ia terus berjuang dan berupaya untuk berhenti mengkonsumsi minuman keras.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT