ADVERTISEMENT

PDIP Goda Cak Imin untuk Dukung Ganjar

Sabtu, 19 Agustus 2023 18:23 WIB

Share
Pertemuan antara Ganjar Pranowo dengan Muhaimin Iskandar (ist)
Pertemuan antara Ganjar Pranowo dengan Muhaimin Iskandar (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengamini apabila pertamuan capres Ganjar Pranowo dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menjadi tanda keduanya akan saling mendukung pada gelaran pilpres 2024.

"Saya kira Gus Muhaimin akan sangat mempertimbangkan untuk mendukung Mas Ganjar," ujar Said dalam keterangannya yang diterima poskota.co.id, Sabtu, (19/8/2023).

Sebelumnya, Ganjar dan Cak Imin bertemu pada Jumat, 18 Agustus, siang. Hal ini berdasarkan foto yang diunggah Ganjar Pranowo di akun Instagramnya. Namun tak disebutkan lokasi pertemuan keduanya.

Dalam unggahannya, Ganjar menjelaskan dia berbicara panjang lebar dengan Cak Imin.

Menurut Said, pertemuan keduanya merupakan sinyal dukungan PKB ke Ganjar. Terlebih, kata dia, hubungan pertemanan Cak Imin dan Ganjar cukup dekat.

"Tentu saja dari sejarah pertemanan yang panjang ini Gus Muhaimin dan PKB tergerak hati untuk mendukung Mas Ganjar," ujar Said.

Meskipun, lanjutnya, soal dukung mendukung apalagi memilih calon pemimpin nasional tidak cukup hanya modal pertemanan. Namun, Said menilai, Cak Imin akan mempertimbangkan rekam jejak, prestasi kerja, dan dukungan rakyat terhadap Ganjar.

"Saya kira Gus Muhaimin akan sangat mempertimbangkan untuk mendukung Mas Ganjar," kata Said lagi.

Belum lagi, tambah Said, hasil survei Indikator Politik menyebutkan banyak pemilih PKB mendukung Ganjar Pranowo dibandingkan bakal calon presiden (bacapres) lainnya seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Jika kita mengacu pada survei yang baru saja dirilis oleh Indikator Politik, sebanyak 40,3 persen pemilih PKB memilih Mas Ganjar. Sementara yang memilih Pak Prabowo baru 30,5 persen dan Mas Anies Baswedan 25 persen," jelasnya. (Wanto)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT