ADVERTISEMENT

Obrolan Warteg: Artis Politik

Rabu, 9 Agustus 2023 05:00 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SETIDAKNYA terdapat 60 artis terjun ke dunia politik untuk memperebutkan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) periode 2024-2029.

Mereka telah terdaftar sebagai bacaleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari 10 parpol pengusung artis, Partai Amanat Nasional (PAN) yang terbanyak mendaftarkan calegnya dari kalangan artis.

Tercatat 17 artis jadi caleg PAN. Tak heran, jika PAN sering dijuluki partainya artis.

Dari dulu PAN dikenal banyak merekrut calegnya dari kalangan artis,” kata Heri mengawali obrolan warteg bersama sohibnya, mas Bro dan Yudi.

Tak sedikit juga artis yang menjadi anggota dewan, ikut berlaga memenangkan pilkada sebagai wali kota atau wakilnya,” kata Yudi.

Kita kenal Dede Yusuf, dulu diusung oleh PAN sukses menjadi Wagub Jabar mendampingi Gubernur Ahmad Heryawan dari PKS,” kata mas Bro.

Ada juga Pasha Ungu yang menjadi Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kita kenal juga Desy Ratnasari. Banyak artis papan atas ke PAN,” kata Heri.

Mengapa banyak artis bergabung ke PAN? “ tanya Heri.

Boleh jadi karena perjuangan PAN sejalan dengan artis, yang menaruh kepedulian untuk memajukan bidang seni dan budaya. Bisa juga karena alasan lain. Intinya sejalan dengan perjuangan para artis dan seniman,” jawab Yudi.

Halaman

ADVERTISEMENT

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT