Selain itu, Toyota menawarkan skema warna interior yang mencolok, termasuk aksen biru pada dasbor dan jok magenta untuk trim TRD Pro dan jahitan perunggu kontras pada Tacoma Trailhunter.
Tacoma baru terus menawarkan tuas persneling fisik alih-alih kenop atau kenop, sekaligus memberikan pegangan yang dapat digunakan penumpang untuk bertahan saat berkendara off-road. Model Tacoma TRD Pro juga menerima kursi kinerja IsoDynamic baru untuk dukungan penumpang yang lebih baik dan stabilitas off-road yang lebih baik.
Toyota menawarkan Tacoma generasi sebelumnya dengan mesin empat dan enam silinder yang disedot secara alami. Dengan Tacoma baru, Toyota mengambil pendekatan yang berbeda.
Mesin standar di basis 2024 Tacoma SR adalah turbocharged, 2.4 liter empat silinder yang menghasilkan 228 tenaga kuda dan torsi 243 pound-feet. Di semua versi truk lainnya, keempat turbocharger menghasilkan 278 hp dan 317 lb-ft torsi. Jika itu belum cukup, Anda bisa memesan powertrain hybrid i-Force Max Tacoma yang tersedia.
Toyota telah memasangkan mesin empat silinder 2.4 liter turbocharged dengan penguat listrik untuk menghasilkan 326 tenaga kuda dan torsi 465 pound-feet torsi. Itu hampir dua kali lipat torsi dari V6 yang keluar, dan Toyota mengatakan sistem hybrid baru memungkinkan Tacoma mencapai 8% dari jalan raya tanpa memindahkan gigi.
Otomatis delapan kecepatan telah menjadi standar, tetapi Toyota telah mengembalikan manual enam kecepatan sebagai opsi. Transmisi manual mencakup pencocokan putaran otomatis, pencegahan kios, dan penggantian start kopling, tetapi memangkas tenaga dari turbocharged empat menjadi 270 hp dan 310 lb-ft torsi.
Secara default, truk adalah penggerak roda belakang, dengan penggerak semua roda sebagai peningkatan yang tersedia. Kedua transmisi memiliki diferensial selip terbatas otomatis, sedangkan model TRD dan Trailhunter menambahkan diferensial belakang yang dikunci secara elektronik.
Pilih Tacoma Limited dan Anda akan menikmati penggerak semua roda dengan diferensial tengah yang terkunci. Dua teknologi off-road menambah kotoran sentuhan Tacoma baru.
Yang pertama adalah Multi-Terrain Select dengan mode berkendara Lumpur, Kotoran dan Pasir. Ini membantu mengontrol rotasi roda pada permukaan ini dan berfungsi dalam pengaturan kotak transfer 4-Hi dan 4-Lo. Yang kedua adalah Crawler Control, sistem cruise control off-road berkecepatan rendah yang membantu menjaga kecepatan satu digit sementara pengemudi fokus memilih jalur aman di lintasan. Kontrol bantuan menuruni bukit juga tersedia.
Toyota menambahkan rem cakram empat roda ke semua Tacoma 2024 sambil melengkapi truk versi TRD dan hybrid dengan komponen rem yang ditingkatkan. Selain itu, Tacoma baru dilengkapi dengan rem parkir elektrik dan sistem power steering elektrik yang menggantikan sistem hidrolik sebelumnya.
Model Tacoma XtraCab melanjutkan dengan desain suspensi belakang pegas daun, tetapi Tacoma Double Cabs menawarkan suspensi belakang multi-link pegas koil baru. Selain itu, dengan trim Limited, pikap dilengkapi dengan peredam adaptif standar untuk pengendaraan yang lebih mulus.
Bergantung pada level trim, Toyota juga memasang baut pada beberapa komponen suspensi. Misalnya, Tacoma TRD Pro memiliki peredam kejut internal 2,5 inci yang dapat disesuaikan secara manual dengan tiga pengaturan prasetel, sedangkan Trailhunter memiliki monotube tempa 2,5 inci yang peka terhadap posisi yang dikembangkan bersama oleh ARB kembali.