ADVERTISEMENT

Patroli Polres Jaksel Gagalkan Aksi Begal di Duren Tiga

Kamis, 20 Juli 2023 11:06 WIB

Share
Petugas Patroli Samapta Polres Metro Jakarta Selatan menolong korban begal ke RS Fatmawati Jakarta Selatan. (Ist)
Petugas Patroli Samapta Polres Metro Jakarta Selatan menolong korban begal ke RS Fatmawati Jakarta Selatan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Petugas patroli Satuan Samapta Polres Metro Jakarta Selatan menggagalkan aksi pembegalan dan memberikan pertolongan pertama kepada korban di Jalan Duren Tiga Raya, Kelurahan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Depok Kompol Ghulam Nabhi, mengatakan sekitar pukul 02.25 WIB personil Unit Turjawali Sat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan sedang melakukan patroli rutin. Namun saat melintas dikawasan tersebut melihat seorang pria yang menjadi korban begal dalam keadaan terluka terbaring di jalan dan langsung membawanya ke rumah sakit.

"Korban Faroq (24),laki-laki, warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, ditemukan anggota patroli dalam keadaan luka di bagian wajah akibat jatuh dari motor dan wajah membentur aspal. kemudian anggota segera memberi pertolongan pertama dan segera membawanya ke Rumah Sakit Fatmawati untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kompol Ghulam kepada Poskota.co.id, Kamis (20/7/2023) pagi.

Perwira menengah (Pamen) jebolan Taruna Akpol tahun 2005 ini mengungkapkan berdasarkan keterangan korban saat dibawa ke rumah sakit bahwa dirinya tersebut mengalami percobaan pembegalan namun tidak berhasil karena korban terjatuh dan pelaku melihat mobil patroli yang mendekat ke arah mereka.

"Para pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut tidak berhasil merampas tas selempang korban. Korban berhasil menyelamatkan tas slempang miliknya walau sebelumnya antara korban dan pelaku terjadi  tarik menarik tas sehingga menyebabkan korban terjatuh dari motor dan karena melihat patroli mendekat akhirnya pelaku melarikan diri ke arah Mampang," katanya.

Ghulam menceritakan kronologis peristiwa kejadiannya sewaktu korban pulang kerja dan melintas di daerah Duren Tiga mengendarai motor seorang diri tiba-tiba dari arah belakang datang pelaku yang langsung menyanggong motor korban dan berusaha menarik tas selempang yang dibawa korban.

"Jadi korban ini seorang diri mengendarai motor arah pulang ke daerah Poncol. Tanpa diduga dalam perjalanan korban dipepet oleh motor pelaku berboncengan dua orang menggunakan Honda PCX mencoba merampas tas korban karena korban melawan akhirnya terjadi tarik-menarik dan si korban ini terjatuh dari motor tepat di depan apotek K24," bebernya.

Beruntung sesaat setelah kejadian petugas patroli Sat Samapta Polres Jaksel sedang melakukan patroli roda 4  pada jam-jam rawan terjadinya tindak pidana di sekitar lokasi kejadian, kemudian korban berteriak meminta tolong kepada petugas.

"Petugas kita yang mendengar teriakan minta tolong segera menolong korban yang terluka sobek dibagian wajah yaitu bibir atas dan dalam dan kemudian segera ditolong dilarikan ke rumah sakit Fatmawati," pungkasnya.

pada Percobaan pembegalan tersebut di lokasi kejadian anggotanya menemukan saksi yang melihat kejadian tersebut yakni seorang driver ojek online.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT