ADVERTISEMENT

Masak Nasi Goreng, 25 Rumah di Pademangan Ludes Terbakar

Minggu, 11 Juni 2023 21:17 WIB

Share
Foto: Sedang Masak Nasi Goreng, 25 Rumah di Pademangan, Jakarta Utara, Ludes Terbakar. (Ist.)
Foto: Sedang Masak Nasi Goreng, 25 Rumah di Pademangan, Jakarta Utara, Ludes Terbakar. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (11/6/2023) siang. Akibat musibah yang diduga dipicu ledakan tabung gas itu puluhan rumah luluhlantak dilalap si jago merah.

Sebanyak 25 rumah yang berlokasi persis di pinggir rel kereta api di Jalan Hidup Baru, RT 11/02, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakut, rata dengan tanah. Saat kejadian kobaran api terus melahap bangunan rumah jenis semi permanen.

Beberapa warga sekitar terlihat gotong-royong membantu memadamkan kebakaran dari api. Sementara itu, warga atau penghuni yang dekat dengan sumber api terlihat berupaya menyelamatkan barang berharga.

Salah satu warga  mengatakan, kebakaran ini berawal dari salah satu rumah warga yang sedang mengolah bahan baku nasi goreng. "Itu (awal api) dari tempat atau rumah tukang nasi goreng. Lagi masak (olah bahan) tiba-tiba meledak gasnya dan merembet ke rumah lainnya," katanya di lokasi.

Menurutnya  saat tabung gas meledak terdengar sangat besar sehingga banyak warga sekitar yang kabur menyelamatkan diri. Terdapat puluhan rumah yang terdampak dari ledakan ini.

"Ada puluhan rumah yang kena. Tadi sempet gede suara ledakannya, ada kali tiga kali ledakan. Itu mungkin tukangnya lagi masak untuk olahan makanan jual nasi goreng," pungkasnya.

Perwira Piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara Eko Budianto mengatakan 25 rumah meliputi rumah permanen dan semipermanen hangus terbakar.

Pihaknya mengerahkan belasan mobil damkar Jakarta Utara dan mobil perbantuan dari Jakarta Pusat.

"Memang ada beberapa dugaan sementara dari tukang nasi goreng atau dari rumah terbakar, tapi perlu kita konfirmasikan lebih lanjut," ujar Eko.

"Korban jiwa tidak ada. Kendalanya memang kan padat buat masuknya sampai ditarik-tarik, itu yang sempat mengganggu juga waktu pertama," sambungnya. Kasus kebakaran tersebut kini ditangani Polsek Pademangan. (Yahya)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yahya Abdul Hakim
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT