ADVERTISEMENT

Musim Durian Lokal di Pandeglang, Diburu Wisatawan

Minggu, 11 Juni 2023 19:55 WIB

Share
Foto: Musim durian lokal di Pandeglang, Banten, diburu wisatawan. (Poskota/Samsul Fathony)
Foto: Musim durian lokal di Pandeglang, Banten, diburu wisatawan. (Poskota/Samsul Fathony)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Para wisatawan asal Tangerang, berburu buah durian (duren) lokal di Pandeglang, Banten,  lantaran saat ini di wilayah tersebut tengah musim buah durian.

Seperti yang terpantau di salah satu lapak penjualan buah durian di Desa Pasir Peuteuy, Kecamatan Cadasari, Pandeglang. Lapak durian jatuhan tersebut dipadati wisatawan asal Kabupaten Tangerang.

"Iya sekarang di Pandeglang mulai musim buah durian. Yang kami sediakan di lapak ini semuanya durian jatuhan, bukan durian karbitan," ungkap Linda, penjual durian ditemui Minggu (11/6/2023).

Diakuinya, sejak ia mulai memasarkan durian dari pekan lalu, sudah banyak menerima pesanan, baik yang datang langsung ke lapaknya maupun via telpon.

Karena memang katanya lagi, ketika musim durian di Pandeglang tiba, maka banyak yang memburu durian Pandeglang, soalnya rasanya enak manis dan legit.

"Alhamdulillah yang pesan juga sudah mulai banyak. Sekarang ini juga banyak pencinta durian yang datang ke lapak, khususnya para wisatawan yang hendak liburan ke Carita," katanya.

Dengan banyaknya pesanan buah durian jatohan ini, omset penjualannya pun mengalami kenaikan. Adapun untuk harga buah durian yang dijualnya, mulai dari harga Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

"Memang Pandeglang ini dikenalnya duren jatohan rasanya enggak bikin nyesel. Adapun omset dalam sehari bisa mencapai Rp 2 hingga 3 juta," ujarnya.

Salah seorang pecinta durian asal Tanggerang, Nursalim mengaku, dirinya sangat menyukai dengan buah durian jatohan dari Pandeglang ini. Karena memiliki  rasa yang khas berbeda dengan durian pada umumnya.

"Makanya, sebelum sampai ke tempat rekreasi, kami pengen makan durian Pandeglang dulu. Kebetulan kami sekeluarga pencinta buah durian," tuturnya.

Selain makan durian di lapak tambah dia, dirinya pun memborong durian untuk bekal pulang ke rumah seusai liburan ke Carita.

"Iya, kita kenyangin dulu makan durian di sini. Dan kami pun belinya banyak buat oleh-oleh juga," tambahnya. (Samsul)

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT