ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Gandeng Pengusaha Muda Jakarta untuk Kembangkan UMKM

Kamis, 8 Juni 2023 19:05 WIB

Share
Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani SF Motik usai pelantikan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027. (Aldi)
Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani SF Motik usai pelantikan HIPPI DKI Jakarta 2022-2027. (Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Hari Nugroho mengajak pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal ini penting dilakukan mengingat Jakarta ke depan tidak akan lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan bertransformasi menjadi Pusat Ekonomi Global.

"keberadaan HIPPI DKI Jakarta sebagai organisasi yang sebagian besar anggotanya adalah pelaku UMKM, merupakan mitra strategis Pemprov DKI dalam pengembangan UMKM agar dapat naik kelas dan berdaya saing," ujar Hari Nugroho saat Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus HIPPI DKI Jakarta 2022-2027, Kamis (8/6/2023).

Menurutnya, Jakarta ke depan akan menjadi Pusat Ekonomi Global selaras dengan pemindahan IKN Nusantara ke Kalimantan Timur. Namun, ucapnya, peran strategis Jakarta sebagai penopang utama pembangunan ekonomi nasional akan terus berlanjut.

 

"Meskipun tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, Jakarta akan berperan sebagai pusat perdagangan, jasa keuangan, investasi dan pusat pelayanan serta kegiatan bisnis global yang didukung dengan ekosistem digital dan berkelanjutan," katanya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPP HIPPI, Suryani SF Motik melantik dan mengukuhkan pengurus DPD HIPPI DKI Jakarta 2022-2027 dengan Ketua Umum Uchi Hardiman, Sekretaris Umum Fauzan Fadel Muhammad dan Bendahara Umum Laja Lapian.

Hadir juga Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Alexander Reyaan, Anggota DPD RI Dailami Firdaus, Dewan Penasehat DPP HIPPI Cri Puspa Dewi Motik, Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Diana Dewi, serta Ketua Umum Demisioner HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang.

 

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Uchi Hardiman mengajak seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk tidak segan melibatkan anggota HIPPI dalam program pembangunan Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT