ADVERTISEMENT

Pj Gubernur Heru Resmikan Pembangunan Pasar Kwitang Dalam

Kamis, 8 Juni 2023 17:25 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat groundbreking Pasar Kwitang Dalam. (Ist)
Pj Gubernur DKI Heru Budi saat groundbreking Pasar Kwitang Dalam. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan pembangunan Pasar Kwitang Dalam, di Jakarta Pusat. Pembangunan pun ditandai denga groundbreaking,  Kamis (8/6/2023).

Pembangunan Pasar Kwitang Dalam ditargetkan rampung pada akhir tahun 2023, sehingga dapat dioperasikan pada awal tahun 2024.

Pj Gubernur Heru mengatakan, keberadaan Pasar Kwitang Dalam nantinya harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, serta mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat dan Kota Jakarta. 

"Pasar ini bisa melayani konsumen dengan baik, secara tidak langsung bisa mengendalikan inflasi. Berikutnya, pasar di Ibu Kota harus bagus," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/2022)

Tak hanya itu, lanjut Heru groundbreaking Pasar Kwitang Dalam menandakan keseriusan Pemprov DKI melalui Perumda Pasar Jaya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor ketahanan pangan, untuk melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional, sehingga tidak kalah dengan pasar modern lainnya.

 

"Hari ini kita memulai groundbreaking Pasar Kwitang Dalam yang menandakan bahwa berikutnya ada pasar-pasar lain yang akan direvitalisasi. Ini menjadi tugas Perumda Pasar Jaya bahwa semua pasar yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya harus bagus dan harus bersih, karena terletak di Ibu Kota," ujar Pj Gubernur Heru.

Kemudian mantan Wali Kota Jakarta Utara ini menitipkan pesan kepada para pedagang, baik pedagang di pasar yang baru dibangun maupun yang eksisting, agar dapat menjaga kebersihan dan ketertiban. Sehingga, kegiatan pasar dapat berjalan dengan lancar dan membuat nyaman para pengunjung.

"Saya titip kepada seluruh pedagang yang berada di kawasan Perumda Pasar Jaya untuk menjaga kebersihan bersama-sama, menjaga keamanan, dan tetap tertib. Ruang yang sudah diberikan itu dirawat, itu juga yang mendorong para pembeli tetap ke pasar," tutur Pj Gubernur Heru.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo mengharapkan, pembangunan Pasar Kwitang Dalam ini, selain dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan mendukung pertumbuhan perekonomian di Jakarta, juga menjadi ikon baru sebagai karya untuk Jakarta.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT