ADVERTISEMENT

Bandit Rampas HP Gagal Kabur Saat Beraksi di Dekat Pospol

Selasa, 6 Juni 2023 09:12 WIB

Share
Ilustrasi diborgol. (Poskota/Arif Setiadi)
Ilustrasi diborgol. (Poskota/Arif Setiadi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi kawanan bandit ini terbilang nekat. Keduanya beraksi tak jauh dari Pos Polisi (Pospol) di Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Satu pelaku berhasil ditangkap setelah gagal melarikan diri usai merampas HP milik pengemudi mobil.

Tersangka EA (28) yang berperan membawa sepeda motor terjatuh ketika akan kabur. Sementara satu pelaku lain lolos dari kejaran polisi saat itu.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Alex Chandra menyebutkan kejadian pada Jumat (2/6) malam sekitar pukul 23.00 WIB. "Satu pelaku ketangkap, sisanya masih DPO," Ucap Alex, Minggu (4/6).

Alex menjelaskan, awalnya korban sedang berada didalam mobil sambil menggunakan HP  miliknya dengan posisi kaca pintu mobil sebelah kiri terbuka setengah.

Tiba-tiba pelaku 1 (DPO) yang semula dibonceng oleh Pelaku EA turun dari sepeda motor kemudian mendekati korban, setelah posisi pelaku 1 tepat disamping pintu mobil korban sebelah kiri, dengan cepat langsung merampas Handphone yang ada dalam genggaman korban lalu melarikan diri.

Sedangkan Pelaku EA yang saat itu menunggu standby diatas sepeda motor yang dikendarainya posisi di belakang mobil korban hendak ingin putar balikan sepeda motornya, namun hilang keseimbangan dan terjatuh.

Teman korban langsung keluar dari mobil dan meneriaki pelaku. "Tim opsnal yang ada tidak jauh dari lokasi, mendengar suara teriakan korban dan langsung mengejar dan menangkap Pelaku EA, sedangkan Pelaku 1 (DPO) berhasil melarikan diri. Selanjutnya Pelaku EA dibawa ke Polsek Tanjung Priok guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap Alex. (Yahya)

ADVERTISEMENT

Reporter: Yahya Abdul Hakim
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT