ADVERTISEMENT

Kecelakaan Rombongan Wakil Bupati Pangandaran di Ciamis, Polisi Telusuri CCTV di TKP

Kamis, 1 Juni 2023 10:35 WIB

Share
Tangkapan layar kecelakaan Wakil Bupati Pangandaran di Ciamis, Jawa Barat, Mobil Patwal alami ringsek. (Ist.)
Tangkapan layar kecelakaan Wakil Bupati Pangandaran di Ciamis, Jawa Barat, Mobil Patwal alami ringsek. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JABAR, POSKOTA.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas yang menimpa rombongan Wakil Bupati Pangandaran, Jawa Barat, Ujang Endin Indrawan terjadi pada Selasa (30/5/2023) kemarin di Jalan Ciamis-Banjar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Polisi mengungkapkan kronologi kejadian kecelakaan beruntun berdasarkan keterangan dari saksi yang dikumpulkan di tempat kejadian perkara kecelakaan Wakil Bupati Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan keterangannya kepada wartawan kecelakaan wakil bupati pangandaran dari sejumlah saksi akan diselaraskan dan diuji dengan alat bukti.  

Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti kronologi yang sebenarnya terjadi. Polisi juga akan melakukan penelusuran kamera pengawas CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

Insiden Kecelakaan wakil bupati pangandaran tersebut bermula dari kendaraan Patwal berjenis Triton Strada Dinas yang dikemudikan oleh Patwal Polisi melaju dari arah Ciamis ke arah Banjar. Patwal tersebut tengah melaksanakan pengawalan terhadap kendaraan Toyota Fortuner yang ditumpangi oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin.

Saat lokasi kejadain Patwal tersebut menyalip kendaraan lain hingga berserempetan dengan mobil Grand Max yang datang dari arah berlawanan. Atas kondisi tersebut, kendaraan Patwal pun oleng ke kanan ke arah berlawanan kemudian menabrak truk colt diesel (truk ringan) hingga akhirnya terjadi kecelakaan beruntun.

Ada lima korban yang mengalami luka-luka diantaranya pengemudi patwal anggota polri, rekannya dari Dishub, 1 anggota Satpol PP, 1 orang pengikut rombongan dan juga pengemudi sepeda motor. Tak hanya itu, polisi juga menyebut ada empat kendaraan roda empat dan satu roda dua yang terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Tampak dalam video tersebut mobil patwal Polisi hancur di bagian depan. Hal tersebut juga terjadi pada mobil Wabup Pangandaran. Lebih lanjut, Budi menerangkan bahwa penumpang yang ada di mobil kecelakaan Wakil Bupati Pangandaran dalam kondisi baik. Kondisi Ujang Endin hanya mengalami luka-luka keci. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT