ADVERTISEMENT

Gaungkan Semangat R.A Kartini Kepada Perempuan di Lebak Melalui Senam Masal

Minggu, 28 Mei 2023 07:54 WIB

Share
Bupati Lebak saat senam masal bersama organisasi GOW.(Ist)
Bupati Lebak saat senam masal bersama organisasi GOW.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID – Dalam menyemarakan Hari Kartini ke-144, Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya bersama Gerakan Organisasi Wanita (GOW), melakukan senam masal di Alun-alun Rangkasbitung. 

Tak hanya senam masal, dalam menyemarakan Hari Kartini di Lebak tersebut, juga digelar bazar UMKM, pemeriksaan kesehatan secara gratis dan kegiatan lainnya.

Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi terhadap langkah organisasi GOW pada momentum Hari Kartini ini.

GOW punya visi untuk bersama-sama memperjuangkan penyetaraan seperti semangatnya Ibu Kartini. Dimana kesetaraan ini salah satunya, kaum perempuan juga dapat memperoleh haknya untuk berpolitik dan keseimbangan pembangunan.

"Karena kaum perempuan juga punya peran yang penting baik dalam sektor pembangunan, politik serta hal lainnya," ungkapnya, Sabtu (27/5/2023). 

Bupati juga menyarankan kepada Organisasi GOW di Lebak, untuk bisa berkolaborasi dengan lembaga lainnya untuk sama-sama memberdayakan kaum perempuan di Lebak.

"Seperti melalui pelatihan-pelatihan, peningkatan kapasitas serta hal lainnya. Karena saya sangat mendukung perempuan Lebak berdaya saing," katanya. 

Sementara, Ketua GOW Lebak, Ratu Mintarsih menuturkan, Kartini adalah menjadi inspirasi bagi kaum perempuan saat ini. Dalam memperjuangkan hak-hak perempuan semangatnya harus menjadi contoh kaum-kaum perempuan di era sekarang ini.

"Kami juga mengajak kepada seluruh organisasi perempuan, untuk sama-sama melakukan pemberdayaan terhadap kaum perempuan di Lebak ini," ujarnya.

Melalui peringatan Hari Kartini ini lanjut dia, telah diingatkan perjuangan Kartini untuk memberikan kesempatan yang sama bagi kaum perempuan di Indonesia dalam mendapatkan pendidikan dan mengembangkan potensi perempuan. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT