Hadiri Silaturahmi Rektor Purnabakti Perguruan Tinggi, Pratikno: Pengembangan Pendidikan Tinggi Banyak Tantangan

Minggu, 28 Mei 2023 07:11 WIB

Share
Silaturahmi para Rektor Purnabakti Perguruan Tinggi di Universitas Trisakti, Jakarta, pada Sabtu (27/5/2023). (Pandi)
Silaturahmi para Rektor Purnabakti Perguruan Tinggi di Universitas Trisakti, Jakarta, pada Sabtu (27/5/2023). (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno berharap Rektor Purnabakti Perguruan Tinggi dapat mengawal para Rektor yang menjabat saat ini agar dapat menghadapi segala tantangan.

Hal tersebut disampaikan Pratikno saat menghadiri silaturahmi para Rektor Purnabakti Perguruan Tinggi di Universitas Trisakti, Jakarta, pada Sabtu (27/5/2023).

"Siapa tau pada nantinya ya beliau-beliau bisa terus mengawal para rektor berikutnya yang sedang bekerja keras menghadapi banyak sekali tantangan pengembangan Pendidikan Tinggi," ujarnya kepada wartawan, Sabtu.

Dalam silaturahmi tersebut, salah satu peserta yang hadir sempat melontarkan jika sulit untuk bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Pratikno memastikan bahwa Menteri selalu terbuka bagi siapapun. Bahkan ia mengklaim bahwa Menteri juga butuh masukan dari para stakeholder sebagai evaluasi kinerja.

"Kan menteri juga terbuka tentu saja minta masukan. Bukan hanya bersedia buat ketemu tapi juga mengharapkan banyak masukan dari stakeholder," katanya.

Terpisah, Rektor Universitas Trisakti Prof Kadarsah Suryadi menegaskan jika silaturahmi tersebut hanya sebatas Sarah Sechan. Ia membantah jika silaturahmi para Rektor Purnabakti itu ada nuansa politik.

"Ini kan dalam rangka Idul Fitr, jadi pada kangen-kangenan. Mumpung semuanya juga pada sehat, usia juga gak tau ke depan gimana, jadi mumpung sehat kita ketemu kangen-kangenan. Jadi tidak lebih dari itu, jadi ini acara santai sekali," tegasnya. (Pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar