Gelar Aksi Minta Terdakwa Natalia Rusli Dibebaskan, Ratusan Mahasiswa Ricuh dengan Aparat di Depan PN Jakbar

Jumat, 26 Mei 2023 17:34 WIB

Share

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mahasiswa terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian di depan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat (26/5/2023). 

Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Hukum Nusantara itu melakukan aksi demonstrasi menuntut agar terdakwa Natalia Rusli dibebaskan. 

Pantauan di lokasi ratusan mahasiswa sambil membawa poster dan sejumlah pamflet berkumpul di depan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. 

Kericuhan sempat berlangsung beberapa menit. Ratusan mahasiswa bentrok dengan aparat kepolisian setelah mencoba merangkak masuk ke Pengadilan secara paksa. 

Aparat kepolisian di lokasi mencoba meredam mahasiswa. Meski sempat bentrok, namun petugas nampak sabar dan mencoba meredam amarah mahasiswa. 

Tak lama berselang situasi mulai mencair. Hingga akhirnya kericuham yang sempat membuat lalulintas terganggu itu sudah kondusif. 

Diketahui, pengacara Natalia Rusli hari ini kembali menjalani sidang sebagai terdakwa kasus penipuan dan penggelapan terhadap korban KSP Indosurya, Verawati. 

Agenda sidang yang digelar hari ini yakni pemeriksaan saksi meringankan terhadap terdakwa Natalia Rusli. 

Koordinator aksi, Mario mengatakan ia bersama teman-teman mahasiswa kembali menggeruduk Pengadilan Negeri Jakarta untuk mengawal kasus terdakwa Natalia Rusli. 

Ia menutrukan  kasus yang menjerat terdakwa Natalia Rusli seharusnya tidak sampai ke meja hijau. Sebab Natalia Rusli telah mengganti seluruh uang pelapor. 

Halaman
Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Fernando Toga
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar