ADVERTISEMENT

Hipnotis 2 Petugas SPBU di Kalideres, Uang Puluhan Juta Raib

Rabu, 24 Mei 2023 07:18 WIB

Share
Ilustrasi Hipnotis. (Freepik)
Ilustrasi Hipnotis. (Freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua petugas SPBU 803 Pertamina di Kalideres, Jakarta Barat, diduga menjadi menjadi korban hipnotis oleh orang tak dikenal. Uang puluhan juta raib digondol pelaku.

Peristiwa hipnotis itu terjadi pada Jumat (12/5/2023) kemarin. Pengawas SPBU, Rudiansyah mengatakan kawanan pelaku datang menggunakan mobil Avanza lalu parkir di depan SPBU. Kemudian menghampiri petugas SPBU lagi memegang uang banyak.

"Pertama pelaku ketemu itu si operator cewek, jadi modusnya itu nuker uang. Nah si cewek pas gak megang uang banyak, cuma yang di tangan doang. Terus karena si cewek bilang gak ada, akhirnya pindah ke operator yang satu itu laki," katanya menceritakan kejadian hipnotis kepada wartawan, Selasa (23/5/2023).

Dari operator pertama, pria bertopi tersebut mulai basa-basi layaknya penipu ulung dengan bermain kosa kata. Hingga membuat korbannya terhipnotis bualannya.

Tak puas, pelaku hipnotis kembali menyasar petugas SPBU lain. Pas banget korban lagi memegang uang banyak.

"Terus di situ tuh dia kena. Si operator pertama kena satu 1,2 juta kurang lebih. Nah temen yang satunya lagi karena lihat ada apa mungkin, operator yang dua kena. Jadi satu jam itu ada dua korban. kena kurang lebih 10 juta," ucapnya.

Rudiansyah menduga korban dihipnotis. Sebab kedua korban baru sadar saat tengah menghitung uang malam hari.

"Ya kalau dibilang dia gak sadar dua-duanya operatornya. Bjsa dibilang hipnotis berarti. Tiba-tiba pas malemnya dia. Pas rekapan uang loh kok duitnya kurang banyak, ternyata kalau dilihat dari CCTV itu keliatan orang yang ngambil-ngambil itu si pelaku," katanya.

Dalam rekaman cctv tampak pelaku menggunakan topi, celana oendek, dan berkaos hitam itu mendatangi petugas SPBU.

Mereka terlihat berbincang, namun tangan pelaku merogok sejumlah uang dari tas slempang petugas dan yang ada di tangannya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT