Obrolan Warteg: Cintaku Terbagi Dua

Rabu, 24 Mei 2023 05:42 WIB

Share
Obrolan Warteg: Cinta Terbagi Dua. (Poskota/Yudhi Himawan)
Obrolan Warteg: Cinta Terbagi Dua. (Poskota/Yudhi Himawan)

Tidak seperti biasanya, ketika memasuki warteg, mas Bro mendendangkan lagu dangdut “Ahai.. cintaku terbagi dua. Sayangku terbagi dua. Dua –duanya kusuka... Aku jadi bingung harus pilih yang mana. Terpaksa aku bagi..

Mendengar nyanyian mas Bro, pemilik warteg, Ayu Bahari, nyeletuk, “Mas Bro, cinta itu harus utuh, nggak boleh terbagi dua.

Kalau dukungan relawan Jokowi – Gibran terbagi dua nyata adanya. Kepada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto,” kata Heri, sohibnya, ikut menimpali.

Terbagi dua itu berarti 50 :50 dong?,” tambah Yudi.

Enggak bisa disimpulkan begitu juga sih. Yang pasti dukungan relawan untuk capres 2024 mengerucut dua nama, yakni Prabowo dan Ganjar seperti diungkap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka,” urai Heri.

Sependapat. Terbagi dua, bukan berarti sama persis. Bisa jadi potongan yang satu lebih besar, lainnya lebih kecil.Bisa 55:45,60:40, 70 :30  ,” kata mas Bro.

Yang tahu persis, orang yang membaginya ya?” kata Heri.

Keliru. Dukungan ini murni aspirasi. Datang sendiri dari relawan, tidak ada pihak yang membaginya. Ini soal hati nurani,” ujar mas Bro.

 “Iya juga. Kata mas Gibran, relawan merupakan orang – orang kritis, berpendidikan tinggi dan tidak terafiliasi dengan partai,” jelas Heri.

Seperti diberitakan, kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (23/5/2023), Gibran mengatakan bahwa dua nama capres (Ganjar dan Prabowo) yang didukung di Pilpres 2024 itu, muncul saat dirinya bertemu relawan usai lebaran lalu. Ditegaskan, relawan tidak bisa diarahkan ke sana ke sini, untuk mendukung satu capres tertentu.

Ya namanya relawan bergerak atas inisiatif sendiri sesuai dengan apa yang ada dalam kehendak diri. Nggak bisa diatur –atur,” ujar Yudi.

Relawan itu adalah orang yang melakukan sesuatu dengan sukarela, tidak karena diwajibkan atau dipaksakan. Tidak pula dibagi – bagi, apalagi dalam hal dukung mendukung,” kata mas Bro. (jokles).

Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar