ADVERTISEMENT

Cinta Nusantara, HUT ke 20 SGM Angkat Tema Kebudayaan

Minggu, 14 Mei 2023 10:49 WIB

Share
Hari jadi ke- 20 Sekolah Global Mandiri (SGM) ambil tema kebudayaan Batak. (Ist)
Hari jadi ke- 20 Sekolah Global Mandiri (SGM) ambil tema kebudayaan Batak. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Hari jadi  ke- 20 Sekolah Global Mandiri (SGM) menjadi momen istimewa. Semangat peringatan HUT SGM mengambil tema kebudayaan Batak. 

Direktur SGM Rifa Ariani mengungkapkan, tema tradisi nusantara dalam acara kebersamaan menjadi salah satu ciri khas sekolah."Bahwa kami itu mencintai budaya Indonesia. Jadi ketika kita melakukan kegiatan, sering kali bertema salah satu budaya Nusantara, seperti budaya Batak .

Tahun lalu budaya yang dijadikan tema acara ialah Yogyakarta" ujar Rifa di lokasi acara  di Perumahan Legenda Wisata Cibubur ,  Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023).

Tema tersebut membuktikan bahwa meski di SGM berbeda-beda agama, suku, dan adat, itu tidak menjadi suatu perbedaan, sehingga Bhinneka Tunggal Ika dapat dijunjung tinggi.

Selain itu, dia juga mengucapkan banyak terima kasih dan bersyukur kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan SGM, sehingga bisa menjadi berkembang seperti sekarang ini.

"Pertama-tama sangat bersyukur dan bangga ya, Sekolah Global Mandiri sudah 20 tahun, dari 2003 sampai 2023. Awal mulanya di 2003 tidak terbayangkan, Sekolah Global Mandiri bisa menjadi besar seperti sekarang," ucap Rifa.

Selain bersyukur, dia juga sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sebagai elemen penting perjalanan Sekolah Global Mandiri di dunia pendidikan. Kehadiran para stakeholder di acara perayaan HUT ke- 20 menambah kebahagiaan Rifa.

"Ada perwakilan dari alumni, ada siswa dari Sekolah Global Mandiri, lalu ada orang tua murid dan tentunya ada guru-guru sebagai elemen penting, itu sangat membahagiakan saya," tuturnya.

Dengan begitu, dia berharap ke depannya SGM dapat mengembangkan lebih besar lagi dan dapat dipercaya dalam mengemban amanah dalam pendidikan.

"Jadi ke depannya, Sekolah Global Mandiri bisa lebih besar lagi dan dapat mengemban amanah pendidikan juga," ungkap Rifa.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT