ADVERTISEMENT

Kunjungi Pameran Foto 25 Tahun Reformasi, Gubernur Ganjar: Masih Banyak PR yang Harus Diselesaikan

Minggu, 14 Mei 2023 10:22 WIB

Share
Gubernur Ganjar saat menghadiri dan melihat Pameran Foto 25 Tahun Reformasi.(Aldi)
Gubernur Ganjar saat menghadiri dan melihat Pameran Foto 25 Tahun Reformasi.(Aldi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menghadiri pameran foto "25 Tahun Reformasi" yang diadakan oleh Persatuan Nasional Aktivis 98 (Pena 98) di Gedung Graha Pena, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.

Diketahui, Gubernur Ganjar saat ini telah resmi diusung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024.

Dalam kesempatan ini Gubernur Ganjar mengatakan, bahwa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan meski reformasi telah mencapai usia perak. Salah satunya terkait korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

"Jadi tuntutan masyarakat perlu direformasi pemerintahnya dulu, mesti bebas KKN. Hari ini usahanya sudah ada, tetapi korupsi belum tuntas," kata Gubernur Ganjar di Graha Pena 98, Jakarta, dikutip Minggu (14/5/2023).

Selain itu, pria yang gemar olah raga bersepeda dan lari ini juga berbicara soal otonomi daerah yang menjadi salah satu tuntutan aktivis pro demokrasi.

"Jadi kalau kita bicara sampai otonomi daerah dulu, hari ini bicara mengenai demokrasi yang lebih bagus. Tentu saja akan melakukan evaluasi mana yang the best dan yang bisa diikuti," tegasnya.

Politkus Partai berlambang Kepala Banteng ini menyebut, saat ini reformasi birokrasi sudah banyak bermunculan di daerah-daerah. Namun, Ganjar Menekankan, masih ada catatan yakni terkait penuntasan pelanggaran HAM.

"Saya kira itu jelas dan harus segara ditangani pemerintah. Jadi, reformasi ini menurut saya harus dituntaskan karena belum tuntas," tandasnya.

Ganjar menyatakan, ada satu hal yang paling mendesak yang harus dituntaskan oleh pemerintah, yakni korupsi.

"Korupsi. Mulai dari penegakan hukumnya. Jadi, reform-nya yang ada di sana, jadi itu yang menjadi prioritas kita semua," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Aldi Rinaldi
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT